Sabtu 10 Jun 2017 10:28 WIB

Haykal Kamil Sambut Ramadhan dengan Nyaman Setelah Menikah

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Tantri Namirah dan Haykal Kamil.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Tantri Namirah dan Haykal Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Haykal Kamil menghabiskan Ramadhan kali ini dengan sedikit berbeda. Tahun ini, Haykal telah memiliki pendamping untuk menemani kegiatan sahur dan berbuka puasa.

"Sangat beda, karena tadinya santai banget, ah sudah puasa pikir diri sendiri, sekarang kalau ada apa-apa harus ajak istri," ujar suami Tantri Namirah.

Dengan kondisi sudah menikah, pria berusia 26 tahun ini dituntut lebih bertanggung jawab dengan keadaan pasangannya. Jika tidak sempat melakukan kegiatan bersama, dia pun akan mengecek dengan saling memberi kabar.

Masalah beribadah pun Haykal mengaku mewajibkan diri untuk mengajak Tantri melakukan bersama-sama. Dia memiliki kewajiban sebagai suami yang harus membimbing istri, apalagi di bulan Ramadhan yang harus diisi dengan pelbagai hal baik.

"Tapi ini justru lebih nyaman saja, karena memang kalau belum halal harus sangat menahan kayak ingin ketemu habis buka puasa saja," ujar adik Zaskia Adya Mecca.

Setelah menikah, Haykal tidak perlu memikirkan masalah bertemu kapan. Sebab setiap hari sudah bisa bertemu tanpa takut mengurangi nilai ibadah yang sedang dikerjakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement