Sabtu 10 Jun 2017 07:41 WIB

Shireen Sungkar Belum Ajarkan Anak Berpuasa

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Shireen Sungkar
Foto: Antara/Nanien Yuniar
Shireen Sungkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Shireen Sungkar mengaku belum mengajari kedua anaknya Teuku Adam Al Fatih dan Cut Hawwa Medina Al Fatih untuk berpuasa. Dia hanya sekadar memberi pengetahuan awal sebab anaknya masih terlalu kecil.

"Kasih tahu saja, belum mengajak karena masih kecil-kecil juga," kata istri Teuku Wisnu.

Dengan usia Adam yang belum genap tiga tahun membuat Shireen hanya sekadar melakukan perkenalan awal saja. Anaknya pun tidak bisa dipaksa untuk paham apa itu berpuasa di usia tersebut.

Adik dari Zaskia Sungkar ini lebih memilih berjalan sesuai alur saja untuk memberi pemahaman agama kepada anak-anaknya termasuk berpuasa. Dia dan suami memberi tahu dan mencontohkan saja untuk takaran saat ini.

"Untuk mendidik anak saling komunikasi sama suami, agar tidak ada yang terlewat," ujar Shireen.

Kesepakatan bersama suami pun tidak hanya soal berpuasa saja. Dalam menerapkan segala hal untuk pemahaman anak pun mereka berdua selalu membicarakan ulang terlebih dahulu.

Cara tersebut Shireen contoh dari kebiasaan orangtuanya dahulu dalam mendidik dia dan saudara-saudaranya. Segala sesuatu yang berhubungan dengan anak mesti ada rembukan terlebih dahulu agar orangtua satu suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement