REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Label busana Muslim si.se.sa. kembali merilis koleksi terbaru untuk menyambut Bulan Ramadhan dan momen Lebaran. Sebanyak 69 koleksi diperagakan dalam pagelaran bertemakan "Kluargi".
"Kluargi ini merupakan sebuah persembahan si.se.sa. untuk keluarga, sebab ini berawal dari keluarga, dan keluarga pula yang mendukung, termasuk loyal customer kami," kata ibu dari pendiri si.se.sa Merry Pramono, beberapa waktu lalu.
Tema "Kluargi" merupakan asal kata yang berasal dari bahasa Jawa Inggil yang berarti keluarga. Pemilihan tema tersebut berdasarkan perjalanan si.se.sa. yang tidak lepas dari campur tangan keluarga, baik keluarga sedarah, keluarga karena tali pernikahan, bahkan kelauarga tidak langsung seperti pelanggan setia.
Tema dipilih melihat pentingnya peranan keluarga dalam perjalanan si.se.sa. sejak 2011 hingga sekarang. Transformasi si.se.sa. pun tidak dipungkiri melalui dorongan keluarga dan berhasil menancapkan taring sebagai merk baju busana Muslim syar'i.
"Baju yang kami keluarkan pada koleksi ini pun banyak yang berpasangan, untuk ibu, ayah, dan anak," kata Merry.
Konsep busana keluarga ini pun merupakan upaya si.se.sa. menjawab kebutuhan pelanggan yang ternyata senang menggunakan pakaian kembar ketika acara-acara tertentu. Melihat antusias itu, merek busana yang digawangi oleh Siriz, Senaz, dan Sansa ini pun mulai memperkenalkan koleksi untuk keluarga pada musim ini.
Siriz menjelaskan ide meluncurkan satu paket baju keluarga ini pun melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang sering berbelanja sekaligus. Ketika ibu berbelanja, ternyata sering kali momen itu digunakan untuk membeli pakaian suami dan anak-anak pula. Untuk menjawab itu maka pakaian keluarga tersebut dapat lahir dan diperkenalkan pada koleksi tahun ini.