Rabu 07 Jun 2017 15:26 WIB

Mothercare Usung Kampanye Aman Berkendara Bersama Buah Hati

Rep: desy susilawati/ Red: Esthi Maharani
Car seat untuk bayi
Foto: newparentgear.com
Car seat untuk bayi

REPUBLIKA.CO.ID, Menjelang libur lebaran, Mothercare Indonesia meluncurkan kampanye Aman Berkendara Bersama Buah Hati. Dalam kampanye yang berlangsung dari 12 Juni 2017 hingga 19 Juli 2017 ini, Mothercare membagikan pengetahuan seputar perlengkapan apa saja yang sebaiknya dibawa ketika akan bepergian, serta bagaimana berkendara aman bersama anak.

“Menjelang liburan, Mothercare ingin mengedukasi orangtua akan pentingnya berkendara dengan aman dan nyaman bersama anak. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Mothercare akan keselamatan anak, terlebih dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia”, jelas Vice President Mothercare dan Early Learning Centre Indonesia, Lina Paulina.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, angka kecelakaan lalu lintas pada 2016 lalu sebanyak lebih dari 100 ribu kasus. Berbagai tindakan pencegahan dibutuhkan dengan salah satunya menggunakan produk pengaman anak seperti Baby Car Seat.

Dalam kampanye ini, Mothercare Baby Expert Dewi Nopiyanti (Dewin) juga menjelaskan mengenai pentingnya pemilihan car seat yang tepat, penggunaan car seat yang benar, serta rekomendasi perlengkapan yang dibawa ketika bepergian bersama anak.

“Penggunaan car seat sangat penting untuk anak karena sabuk pengaman mobil tidak didesain untuk anak-anak, sehingga harus menggunakan pengaman lainnya yang tepat untuk menjaga anak tetap aman. Pemilihan car seat yang tepat pun cukup penting agar anak 90 persen terbebas dari kemungkinan cedera fatal saat kecelakaan terjadi”, ujar Dewin.

Beberapa rekomendasi produk ketika bepergian dengan anak dibawah enam bulan adalah pushchair dan infant carrier, changing bag, selimut, mainan, child view mirror, sun canopy/blinds, baby on board, travel cot bassinet, dan baby carrier. Sementara rekomendasi produk untuk anak di atas enam bulan adalah sama, yang berbeda hanya mengganti pushchair dan infant carrier dengan kombinasi car seat dan compact/umbrella stroller.

“Pemilihan car seat yang tepat untuk anak dapat ditentukan berdasarkan berat badan anak. Mothercare menyediakan beragam car seat yang disesuaikan dengan berat badan anak, mulai dari 0 sampai 10 kg (anak umur 0 hingga 10 bulan), 0 sampai 13 kg (anak umur 0 hingga 15 bulan), 0 sampai 18 kg (anak umur 0 bulan hingga 4 tahun), 9 sampai 18 kg (anak umur 9 bulan hingga 4 tahun), 9 sampai 36 kg (anak umur 9 bulan hingga 12 tahun), 15 sampai 36 kg (anak umur 4 tahun hingga 12 tahun), serta 15 sampai 36 kg (anak umur 4 tahun hingga 12 tahun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement