Senin 05 Jun 2017 17:15 WIB

Konsep Smart Kitchen Jadi Incaran Kaum Urban

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Peralatan dapur modern
Foto: Republika/ Novita Intan
Peralatan dapur modern

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan bertambah dewasa dan matangnya modern society saat ini, hal-hal yang memiliki nilai artistik tinggi makin mendapatkan tempat di hati masyarakat. Selain karya seni dan produk interior lainnya yang kerap dijadikan sebagai vocal point dan berperan dalam memberi "jiwa" pada suatu ruang, kini desain indah juga meluas ke peralatan rumah tangga yang menyempurnakan dekorasi ruang.

Vice President of Costumer Management Division Modena, Robert Widjaja, mengatakan aspek fungsional yang diusung dalam bermacam perangkat elektronik domestik, diberi nilai tambah dengan penyematan desain indah pada peralatan. Dengan demikian produk peralatan rumah tangga juga menempati posisi penting dimana kehadirannya mampu memperkuat keseluruhan konsep ruang yang dibangun.

"Kalau kita lihat memang arahnya ke smart kitchen dan modern kitchen di mana penampilannya bersih, kalau dulu klasik yang banyak pernak-pernik sekarang benar-benar bersih," ujar Robert di Jakarta.

Menurutnya, tren desain peralatan dapur terus mengalami perkembangan dan perubahan. Bahkan, kini banyak produsen-produsen peralatan rumah tangga berlomba untuk membuat produk dengan desain sederhana namun tetap memiliki nilai estetika.

"Banyak produsen peralatan dapur bikin desain yang seolah ada desain tapi tidak terlihat ada desain. Kemudian yang desainnya sama dan fungsinya berbeda," kata dia.

Hal ini, kata dia, karena kebanyakan konsumen cenderung bosan dengan desain yang terlalu rumit, serta memiliki banyak pernak-pernik. Sementara, untuk pilihan warna, peralatan dengan warna dasar, seperti hitam, putih atau perak masih menjadi favorit. Tapi tidak menutup kemungkinan ada warna lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement