Kamis 01 Jun 2017 19:13 WIB

Pesan Terakhir Yana Zein ke Putrinya

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Indira Rezkisari
Putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla (kiri) dan Alika Pandora Salvine (kanan), saat menjawab pertanyaan dari awak media di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).
Foto: Republika/Reja Irfa Widodo
Putri Yana Zein, Aurelia Callista Carilla (kiri) dan Alika Pandora Salvine (kanan), saat menjawab pertanyaan dari awak media di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis sinetron, Yana Zein, tutup usia akibat penyakit kanker payudara yang telah dideritanya dalam beberapa tahun terakhir. Sempat menjalani pengobatan di Rumah Sakit khusus kanker di Guangzhou, Cina, artis berusia 44 tahun itu meninggal dunia pada Kamis (1/6) dini hari WIB.

Berselang tiga hari sepulangnya dari Cina, akhir pekan lalu, kondisi Yana memang sempat menurun. Yana pun dibawa ke Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Artis yang memiliki nama lengkap Suryana Nurzaman Zein itu sempat mengalami koma pada Rabu (31/6). Yana akhirnya dipastikan meninggal dunia pada Kamis (1/6) dini hari.

Yana meninggalkan dua orang putri, Aurelia Callista Carilla (13 tahun) dan Alika Pandora Salvine (11 tahun). Pada saat dirawat di RS Mayapada, Carilla mengaku sempat mendapatkan pesan dari sang ibu. Carilla diminta untuk menjaga adik dan tetap kuat dan tegar.

''Kami biar kuat, apapun yang terjadi. Kami diminta tetap kuat dan tegar. Mami bilang akan tetap sayang sama kalian sekarang dan selamanya,'' ujar Carilla kepada media di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Kamis (1/6).

Carilla pun mengakui, selama ini, Yana yang selalu menguatkan mereka. ''Saat kami susah, Mamie yang selalu berikan jalan keluar,'' kata Carilla, yang terus ditemani oleh sang adik, Alika Pandora Salvine.

Saat ini, jenazah Yana Zein disemayamkan di Rumah Duka RSUP Fatmawati. Rencananya, kebaktian penguburan akan dilakukan pada malam ini. Sementara kebaktian tutup peti dan pelepasan akan dilaksanakan pada esok hari, Jumat (2/6) pagi. Kemudian, diikuti upacara pemakaman di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/6) siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement