Selasa 30 May 2017 14:04 WIB

Capai 10 Juta Pelanggan, PSY Raih Penghargaan Youtube

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi PSY berpose dengan patung lilin dirinya di Seoul, Korsel.
Foto: EPA
Penyanyi PSY berpose dengan patung lilin dirinya di Seoul, Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL – Penyanyi PSY kembali menorehkan prestasi atas kepopulerannya di Youtube. Penghargaan ini didasarkan pada capaian jumlah pelanggan pribadinya yang mencapai 10 juta.

Torehan ini membuat pelantun “Gangnam Style” menjadi satu-satunya penyanyi Asia yang berhasil mencapai angka itu. Oleh sebab itu, Youtube memberikan penghargaan pada kategori Diamond Creator bagi PSY. Penghargaan ini diberikan kepada siapapun terutama Youtuber yang memiliki jumlah pelanggan sebanyak 10 juta.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada 10 juta pelanggan, yang mengikuti akun resmi dan juga mengucapkan terima kasih kepada Youtube karena telah menghubungkan saya dengan 10 juta penggemar dan mengirimkan saya 'tombol Diamond Play' ini, 'Terima kasih banyak!’,” ujar PSY, seperti dikutip laman Korea Herald, Selasa (30/5).

Sebelum  merilis rekaman lagu terbaru, PSY sukses mendapatkan rekor terbaru di Youtube. Lagu "Gangnam Style" yang rilis pada 24 November 2012 telah menghasilkan lebih dari 800 juta klik. Capaian ini menjadikannya sebagai artis dengan video yang paling banyak dilihat di platform berbagi video global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement