Selasa 27 Feb 2018 11:23 WIB

Ini Mengapa PSY tak Tampil di Penutupan Olimpiade

PSY terbebani karena pernah dikritik saat tampil di Asian Games 2014.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi PSY berpose dengan patung lilin dirinya di Seoul, Korsel.
Foto: EPA
Penyanyi PSY berpose dengan patung lilin dirinya di Seoul, Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Di antara bintang Korea Selatan yang hadir di acara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018, banyak orang bertanya mengapa penyanyi solo PSY tidak tampil. Direktur upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018, Song Seung Hwan menjelaskan soal itu.

"Saya bertemu dengan PSY. Ia sendiri terbebani oleh pemikiran untuk terus menampilkan Gangnam Style. Sebaliknya, kami memasukkan Gangnam Style saat para atlet memasuki upacara pembukaan. Untuk itu, PSY mengatakan bahwa dia secara pribadi yang akan mengatur musiknya, jadi yang digunakan adalah milik PSY sendiri," kata Song Seung Hwan dalam acara radio show Kim Eo Juns News Agency, dikutip dari Soompi, Selasa (27/2).

Seung Hwan juga mengakui PSY menolak tawaran untuk tampil. PSY, tutur Seung Hwan, mengatakan ia sangat dikritik saat tampil di upacara pembukaan Asian Games 2014.

"Saya pikir ini cukup sulit, menjadi selebritas. Jika mereka tampil di beberapa acara, orang mengkritik mereka dan mengatakan mengapa mereka muncul? Dan jika tidak muncul, mereka akan dikritik karena tidak tampil," ujarnya.

Upara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 diramaikan oleh banyak artis Kpop. Di antaranya Red Velvet, Winner, dan Beenzino. Sementara itu, upacara penutupan dimeriahkan oleh CL, EXO, dan aktris Honey Lee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement