Kamis 11 Apr 2013 15:32 WIB

Psy Luncurkan Single 'Gentleman', Jumat

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
 Park Jae Sang alias Psy
Foto: businessinsider.com
Park Jae Sang alias Psy

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setelah menggebrak musik dunia dengan single 'Gangnam Style', Psy akan meluncurkan single terbaru berjudul 'Gentleman'. Jumat besok, single itu siap menyaingi ketenaran 'Gangnam Style'.

Single Psy 'Gangnam Style' mampu membuat sejarah di Youtube dengan 1,5 miliar kali ditonton sejak dirilis pada Juli 2012. Pada Sabtu depan, seluruh pecinta musik di dunia sudah bisa membandingkan lagu baru Psy dengan lagu lamanya. Psy akan menyanyikan lagu barunya itu di depan 50 ribu orang di stadion sepakbola World Cup yang akan disiarkan langsung di internet.

Meski telah menjadi penyanyi Korea Selatan bertahun-tahun, dunia melihat 'Gangnam Style' sebagai lagu pertama Psy. Single itu menduduki puncang tangga lagu dunia. Video klipnya juga memunculkan puluhan parodi.

Psy dan manajemennya menggambarkan lagu baru tersebut sebagai sesuatu yang meriah. Mereka menambahkan gerakan tarian tradisional Korea. "Tariannya sudah diketahui semua warga Korea tapi baru bagi orang asing. Ini akan disajikan dalam gaya Psy," ujarnya dilansir the Guardian.

Psy telah menyelesaikan pembuatan video klip yang berlokasi syuting di Seoul. "Dia mencoba memberi yang terbaik untuk patuh pada jadwal, tapi ini adalah Psy, kamu tidak akan tahu apa yang akan terjadi," ujar juru bicara YG Entertainment, Lee Seo-yoo. "Orang-orang akan mudah mengikuti dan meniru tariannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement