Ahad 28 May 2017 13:44 WIB

King Kong Menuju Broadway

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Film klasik King Kong 1933.
Foto: wirednewyork.com
Film klasik King Kong 1933.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kisah kehebatan binatang besar King Kong akan dipentaskan di teater Broadway. Pertunjukan tersebut rencananya mulai dilakukan pada musim gugur 2018 di Broadway Theatre.

Jack Thorne akan menulis pertunjukan tersebut. Thorne berpengalaman cukup banyak dalam menulis materi untuk pementasan panggung besar, salah satunya Harry Potter and the Cursed Child yang ditampilkan pada 2018.

"King Kong adalah cerita klasik New York, dan saya bangga terlibat dalam produksi bersejarah ini," kata produser acara Roy Furman dikutip dari dari EW, Ahad (28/5).

Drew McOnie (Strictly Ballroom The Musical) dipercaya untuk mengurus masalah koreografi dan sutradara dari pementasan. Sedangkan urusan musik dan aransemen ditangani oleh nominasi Grammy Marius de Vries, yang juga memiliki hubungan dengan dunia perfilman seperti La La Land, Moulin Rouge, dan Romeo + Juliet.

Eddie Perfect (Beetlejuice, Strictly Ballroom The Musical) akan menulis lagu-lagu yang akan dibawakan. Untuk karakter Kong akan dirancang oleh Sonny Tilders, menggunakan animatronik dan boneka.

"Tim kami menciptakan sebuah pengalaman teatrikal yang kami harap akan memukau penonton sambil menyenangkan mereka dengan ceritanya yang tulus," ujar Furman.

Cerita yang akan diangkat berdasarkan skenario tahun 1933 yang asli. Pertunjukan panggung King Kong dikatakan sebagai kisah lebih modern tentang Beauty and the Beast. King Kong menceritakan kisah gorila raksasa yang terpesona dengan seorang gads namun hidupnya terpaksa berakhir di New York City di atas Empire State Building.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement