Jumat 26 May 2017 10:28 WIB

Vitamin C Solusi untuk Kulit Terawat

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Lemon, sumber vitamin C.
Foto: pixabay
Lemon, sumber vitamin C.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cuaca ekstrem, sinar UV, dan polusi cenderung membahayakan kulit, terutama wajah Anda. Mesti ada perlindungan ekstra untuk menjaga kulit wajah tetap segar dan terhindar dari kusam.

Untuk menjaga kulit wajah tidak bermasalah  rutinitas perawatan kulit dan nutrisi yang tepat memainkan peran penting. Salah satu jawaban untuk mengatasi masalah kulit dengan memanfaatkan Vitamin C.

Vitamin C adalah ramuan kecantikan yang penting untuk kulit. Menurut Direktur dan Konsultan Dermatologis di Skin Alive Clinic Dr.Chiranjiv Chhabra vitamin C yang diinfuskan dalam produk perawatan kulit melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan sinar berbahaya. Bahan itu juga membantu menghaluskan bintik hitam untuk kulit yang lebih jernih, dikutip dari Times of India, Jumat (26/5).

Dengan mengonsumsi vitamin C juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang membantu menahan kulit tetap utuh, lebih kencang, dan lebih terang. tentunya Anda pun bisa mendapatkan kulit yang terus terlihat muda.

Di samping melalui kosmetik, vitamin C pun sangat mudah didapatkan melalui makanan khususnya buah-buahan seperti jeruk dan lemon. Untuk ukuran sedang jeruk atau lemon memproduksi 70 mg vitamin C.

Untuk konsumsi yang lebih bijak, Chhabra menyarankan untuk setiap orang berkonsultasi lebih dulu. Sebab setiap orang memiliki takaran berbeda untuk kebutuhan harian Vitamin C.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement