Kamis 25 May 2017 10:59 WIB

Begini Persahabatan Rio Dewanto dan Chicco Jerikho di Dunia Nyata

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu
Foto: Republika/Shelbri Asrianti
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu "Sahabat Sejati" milik SO7 yang diaransemen ulang untuk menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto menyanyikan lagu "Sahabat Sejati" untuk sekuel film "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody". Bukan hanya dalam lirik lagu ciptaan Eross Candra Sheila On 7, persahabatan keduanya ternyata juga terjalin di kehidupan nyata.

"Kami benar-benar seperti hidup dalam karakter Ben dan Jody yang ibarat kopi sama air. Sekarang kalau panggil Rio malah canggung, janggal, karena ingatnya Jody," kata Chicco yang memerankan tokoh Ben, mengenai keakrabannya dengan Rio.

Meski saling mengisi dan mengerti ide masing-masing, Chicco tidak memungkiri bahwa ia terkadang keluar batas. Chicco mengakui dirinya egois, semisal kerap punya ide namun menjalaninya tanpa Rio tetapi pada akhirnya tetap menemukan jalan tengah berkat cangkir kopi yang mempersatukan.

Menurutnya hal paling menyenangkan dalam persahabatan tersebut adalah selera musik yang sama. Keduanya juga memendam mimpi untuk menjadi penyanyi yang akhirnya terwujud dengan menyanyikan lagu "Sahabat Sejati" yang diproduseri musisi Glenn Fredly.

Rio pun menyatakan hal serupa, bahwa ia dan Chicco sering berdebat dan berselisih paham ringan karena ide kreatif yang berlebihan. Namun, kemistri yang baik antara ia dengan Chicco membuat proses pembuatan film maupun bermusik menjadi seru dan menyenangkan.

"Kalau tur luar kota atau ke mana-mana, kami selalu ditempatkan menginap sekamar. Kalaupun lagi sama-sama sibuk terbentur jadwal, saat bertemu lagi tetap dapat kemistrinya seperti waktu //manggung// membawakan lagu ini sebelum dirilis," kata Rio.

Lanjutan perjalanan dua sahabat itu akan dapat kembali disimak pada film "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" yang dijadwalkan tayang 13 Juli 2017.

Selain Chicco dan Rio, film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu juga menampilkan Luna Maya, Nadine Alexandra, Ernest Prakasa, dan banyak aktor/aktris lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement