Kamis 25 May 2017 10:53 WIB

Rio Dewanto Bangga Nyanyikan Lagu 'Sahabat Sejati' di Filosofi Kopi 2

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu
Foto: Republika/Shelbri Asrianti
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu "Sahabat Sejati" milik SO7 yang diaransemen ulang untuk menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Rio Dewanto merasa bangga bisa menyanyikan lagu "Sahabat Sejati" sebagai pengiring film "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody". Apalagi, ia adalah penggemar berat Eross Candra, personel grup musik Sheila On 7 yang menciptakan lagu tersebut.

"Ngefans banget sama Eross, dan bernyanyi, buat gua, memang cita-cita dari dulu yang sekarang kesampaian dengan kolaborasi bareng Chicco," kata Rio yang sudah aktif main dalam band sejak duduk di bangku SMA.

Selain pasokan energi positif berkat dukungan Eross yang mengizinkan lagunya diproduksi ulang, keterlibatan musisi Glenn Fredly selaku produser yang mengaransemen lagu juga istimewa bagi Rio. Aktor 29 tahun itu mengibaratkan, ia dan Chicco seakan sudah direstui oleh dua musisi besar.

Pemeran tokoh Jody dalam film "Filosofi Kopi" itu merasa sangat senang karena bisa memperdengarkan hasil akhir lagu kepada Eross, bahkan mendapat tanda tangan pada gitarnya. Rio mengatakan, proses pembuatan video klip pun sangat seru karena turut melibatkan sang pencipta lagu.

Akan tetapi, lagu yang sudah dirilis secara resmi pada Selasa (23/5) itu masih dalam tahap penyuntingan untuk klip musiknya. Pasalnya, Rio dan Chicco yang juga terlibat dalam proses kreatif masih menggodok ide-ide baru dan tak jarang berselisih kecil-kecilan di meja editing.

Musisi Glenn Fredly mengatakan, lagu "Sahabat Sejati" versi dua aktor yang memerankan tokoh Ben dan Jody itu amat sesuai menjadi lagu tema sekuel "Filosofi Kopi". Selain menyoal persahabatan, ada unsur lain yang menurut Glenn bisa semakin dikembangkan agar lagu berguna bagi orang banyak.

"Bisa saja lagu dipergunakan untuk mendukung petani kopi, memperkenalkan profesi barista, atau preservasi jenis tanaman kopi yang hampir punah, sebab arah dan fungsi musik hari ini memang bersinggungan dengan banyak disiplin," ujar Glenn yang mengisyaratkan akan ada proyek mini album berikutnya dengan kedua aktor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement