Selasa 23 May 2017 20:28 WIB

Glenn Fredly Ubah "Sahabat Sejati" SO7 Jadi Lebih Ngerock

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu
Foto: Republika/Shelbri Asrianti
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu "Sahabat Sejati" milik SO7 yang diaransemen ulang untuk menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Glenn Fredly mengaransemen lagu "Sahabat Sejati" Sheila On 7 menjadi lebih ngerock. Lagu tersebut akan menjadi original soundtrack film "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" yang segera tayang mulai 13 Juli 2017.

"Penggarapan lagu disesuaikan dengan nafas kisah Filosofi Kopi itu sendiri. Jadi agak ngerock, ada grunge-nya juga, konsep musik dibuat sejalan dengan pembawaan karakter dua tokoh utama," kata Glenn yang menjadi produser single tersebut pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/5).

Tokoh dalam film yang dimaksud Glenn adalah Ben dan Jody, yang diperankan oleh aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Menurut ia, lagu "Sahabat Sejati" menggambarkan hubungan Ben dan Jody dalam sekuel film mendatang akan menjadi sedalam apa.

Proses kreatif hingga rekaman lagu disebut Glenn tidak mengalami kendala berarti, justru seru dan menyenangkan. Tim juga telah meminta izin khusus dari pencipta lagu, Eross Chandra, yang telah mendengar hasil akhir lagu dan menyatakan suka mendengarnya.

 

Musisi 41 tahun itu mengungkap keseruan "menyulap" aktor Rio dan Chicco menjadi penyanyi yang membawakan lagu di panggung maupun studio rekaman. Menurut Glenn, keduanya memiliki ciri khas karakter masing-masing yang juga telah melebur dalam tokoh Ben dan Jody yang mereka perankan.

Rio alias Jody disebutnya lebih kalem selain sudah memiliki dasar bermusik yang baik, mengingat pengalamannya bermain dalam band sejak SMA. Sementara Chicco alias Ben punya karakter penyanyi bertutur yang filosofis dan artifisial.

"Chicco ngocol banget, gayanya di depan mik sudah kayak berada di depan 10 ribu penonton. Sejak awal prosesnya menyenangkan karena dua orang ini sama-sama musikal," kata Glenn yang berharap kolaborasi karya itu dapat mendukung kampanye memperkenalkan kopi dan barista Indonesia sesuai tema film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement