Selasa 23 May 2017 08:40 WIB

BTS Cetak Sejarah Lewat Billboard Music Awards

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Kelompok musik Korea BTS.
Foto: AP
Kelompok musik Korea BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Seperti mimpi dan mimpi itu menjadi kenyataan. Mungkin ini yang tengah dirasakan oleh para anggota BTS.

Fenomena popularitas BTS alias Bangtan Sonyeondan benar-benar luar biasa. Kemarin, Bangtan Boys berhasil membuat sejarah baru di ajang Billboard Music Awards 2017. Jungkook cs rupanya berhasil menjadi grup K-Pop pertama yang membawa pulang penghargaan Top Social Artist di ajang bergengsi tersebut.

Seperti dilansir, The Malay Mail Online, dalam nominasi ini, BTS bersaing dengan artis Hollywood lainnya seperti Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes.

Sukses membawa pulang piala, BTS ternyata masih memiliki satu mimpi lagi di Billboard Music Awards. Mimpi yang diungkap Rap Monster di belakang panggung usai acara itu tak lain adalah tampil sebagai salah satu pengisi acara BBMA untuk tahun depan.

Sejak proses pemungutan suara dibuka pada 1 Mei, para penggemar BTS, ARMY menunjukkan dukungan dan cinta mereka kepada grup dengan memberikan suara mereka melalui Twitter dan secara daring di situs Billboard Music Awards. Tagar “#BTSBBMAS” telah digunakan sebanyak lebih dari 300 juta kali sejak proses pemungutan suara dimulai.

"Kami masih tidak percaya bahwa kami berdiri di sini pada tahap ini di Billboard Music Awards," kata anggota BTS Kim Nam-joon, kepada jeritan para penggemar.

"Sangat menyenangkan melihat semua seniman yang kami kagumi, dan kami merasa terhormat berada dalam kategori ini dengan semua seniman hebat ini tepat di depan kami.

"Yang terpenting, penghargaan ini adalah milik semua orang di seluruh dunia yang menyinari cinta dan cahaya yang dinikmati jutaan orang dan membuat BTS bangga,"

BTS menjadi grup pertama dan artis kedua secara keseluruhan artis dari Korea yang memenangkan penghargaan dalam ajang tersebut. Penyanyi PSY sebelumnya menjadi artis Korea pertama yang mendapatkan penghargaan dalam Billboard Music Awards ketika ia membawa pulang penghargaan Top Streaming Song untuk 'Gangnam Style' di tahun 2014 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement