Kamis 18 May 2017 15:26 WIB

Ingin Dengar Raisa Mengaji? Quran Indonesia Project Jawabnya

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Raisa Andriana
Foto: Republika/ Wihdan
Raisa Andriana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suara merdu Raisa saat menyanyi berhasil membius para penggemarnya. Kini, para penggemar juga dapat menikmati suara adem dan merdu dari Raisa saat melafalkan ayat suci Alquran.

Hal itu dituangkan melalui sebuah web dan aplikasi yang dikembangkan oleh Quran Indonesia Project. Inisiator Quran Indonesia Project, Archie Wirija mengatakan, pengembangan aplikasi dan web ini merupakan wujud pemanfaatan kemajuan teknologi informasi yang dituangkan dalam rekaman audio berbahasa Arab, Indonesia dan Inggris yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

"Kami berharap, kehadiran aplikasi bernama QuranIDproject ini dapat meningkatkan antusiasme dan memudahkan masyarakat dalam membaca Al-Quran dan terjemahanya," kata Archie dalam peluncuran aplikasi QuranIDproject di Jakarta, Kamis (18/5).

Dengan adanya aplikasi ini, pengguna tak hanya dapat mengakses melalui website quranindonesiaproject.com namun juga dapat mengaksesnya melalui smartphone. Sejak peluncuran web pada 2015, web ini telah didengarkan sebanyak 1,5 juta kali di 50 negara.

Hal yang paling unik dari terobosan ini adalah karena adanya keterlibatan publik figur seperti Raisa yang menjadi kontributor untuk mengisi suara mengaji serta suara terjemahan. Selain Raisa, pengguna juga dapat menikmati suara merdu dari Afgan, Andien, Dian Sastro, Tulus, Rossa dan Gita Gutawa.

Untuk menjadi kontributor dalam aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini, seluruh kontributor itu juga menyumbangkan suara merdunya secara suka rela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement