Senin 25 Jan 2016 19:41 WIB

Jadi Kontributor, Zivanna Letisha Makin Dekat dengan Alquran

Rep: c34/ Red: Hazliansyah
Zivanna Letisha
Foto: Republika/Prayogi
Zivanna Letisha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar mengaku makin dekat dengan Alquran. Hal itu ia rasakan setelah menjadi kontributor rekaman audio ayat suci Alquran gagasan Qur'an Indonesia Project.

"Selain kenal sejak kecil dengan penggagasnya, alasan aku mau gabung adalah ingin mendekatkan diri lagi dengan Alquran," ujar model dan presenter yang biasa disapa Zizi itu, Ahad (24/1).

Perempuan kelahiran Jakarta, 16 Februari 1989 itu mengakui bahwa sebelumnya tak terlalu sering membaca Alquran. Menurut Zizi, banyak anak muda usia produktif yang sisi spiritualnya memudar dan meninggalkan ibadah karena alasan kesibukan.

Mengatasi hal itu, proyek bersama yang digagas Qur'an Indonesia Project menghadirkan rekaman audio ayat suci Alquran sejak 2015. Rekaman yang dilakukan artis dan banyak kalangan lain itu bisa diunduh gratis di Soundcloud dan laman Qur'an ID Project.

"Kalau biasanya anak muda download Justin Bieber, sekarang download Alquran. Bisa didengarkan di mana saja," kata Zizi.

Saat melakukan rekaman pada September 2015, Zizi mengaku sempat grogi. Ia khawatir melakukan kesalahan dalam tajwid, seperti panjang-pendek harakat, kapan berhenti, dengung, dan lain-lain.

Zizi membacakan surah ke-109 dalam Alquran, Al Kafirun. Surah itu ia pilih sendiri karena sering dibaca tiap shalat dan dianggapnya sebagai pengingat untuk kembali ke jalan yang lurus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement