Selasa 16 May 2017 15:18 WIB

Lionel Richie Raih Penghargaan Doktor

Lionel Richie
Foto: EPA
Lionel Richie

REPUBLIKA.CO.ID, Dia sudah memenangkan lima Grammy,  Oscar,  Golden Globe, dan 16 penghargaan dari American Music Awards.  Kini Lionel Richie melengkapinya dengan gelar doktor kehormatan.

Ikon musik legendaris itu diberi penghargaan di Agganis Arena Boston, Sabtu,  bersama Lucinda Williams, Todd Rundgren, Shin Joong Hyun, dan Neil Portnow, presiden sekaligus CEO dari National Academy of Recording Arts and Sciences.

"Untuk kontribusinya di budaya kontemporer, kegiatan kemanusiaannya,  dan kebahagiaan yang sudah dibawa dari musiknya ke banyak orang, kehormatan bagi kami untuk mempersembahkan penghargaan doktor untuk Lionel Richie, " ujar Presiden Berklee Roger H Brown.

Musisi Pharrell Williams turut menyampaikan penghargaannya yang dibacakan Brown. "Lionel adalah juru racik musik yang palinh hebat! Kapan saja kamu dengar lagunya,  akan membawa kembali ke masa pertama kali mendengarnya."

Brown juga membagi komentar dari Stevie Wonder, David Foster dan Quincy Jones.

"Kamu ada di kursi utama untuk memberi tahu dunia apa yang mereka perlu tahu," kata Richie kepada murid-murid yang diwisuda.

Malam sebelumnya Richie bergabung dengan mahasiswa yang akan diwisuda di konser permulaan tahunan untuk menampilkan hit amalnya 'We Are the World'.

"Saya harap Michael Jackson ada di sini dengan saya untuk berbagi momen ini. Karena yang saya lihat di wajah Anda adalah antusiasme,  minat,  dorongan,  cinta, dan mimpi," kata Ritchie kepada penonton,  dilansir dari laman People.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement