Ahad 14 May 2017 12:34 WIB

Sambut Ramadhan, Floating Market Lembang Tawarkan Wisata Religi

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
Floating Market Lembang
Foto: Google
Floating Market Lembang

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -- Bulan puasa Ramadhan 1438 kali ini akan terasa spesial bagi anda. Sebab, disaat menahan haus dan lapar anda bisa menghabiskan waktu puasa hingga datang berbuka di kawasan wisata Floating Market Lembang yang menawarkan konsep wisata religi dalam menyambut bulan puasa Ramadhan 1438 mendatang.

Dimana, akhir pekan kemarin, Sabtu (13/5) dengan tema "Bungah Manggih Munggah" para pengunjung disuguhi wisata religi berupa tausiah dari ustad-ustad muda yang sebelumnya adalah artis yang kemudian hijrah. Diantaranya, Ustad Ray Medina (ex nineball), ustad Evie Effendie.

Ditambah penampilan Yana Marvel Akustik, Helmy Voice, Angga dan Yuli Akustik serta Ebiet Beat A yang membawakan musik-musik religi. Serta ustad Muzammil. Diharapkan dengan konsep tersebut para pengunjung yang datang ke Floating Market Lembang bisa sekaligus mendapatkan manfaat lebih dari tausiah-tausiah yang disampaikan.

Humas Floating Market Lembang, Intan mengatakan kegiatan Bungah Manggih Munggah dilaksanakan sebagai bagian menyambut bulan puasa Ramadhan. Dimana, pihaknya menyajikan tausiah-tausiah dari ustad muda untuk saling merasakan indahnya bulan Ramadhan.

"Ini salah satu previlege bagi pengunjung Floating Market. Harapannya mereka senang dan berbahagia dengan acara tersebut," ujarnya saat ditemui dilokasi kepada wartawan, Ahad (14/5).

Ia mengaku Floating Market ingin menghadirkan konsep piknik kepada para pengunjung sambil mendengarkan tausiah dari ustad-ustad yang tengah hit dikalangan anak muda. Katanya, pihaknya sengaja mengundang ustad muda seperti Ustad Ray Medina dan Ustad Evie Effendi karena cara dakwah mereka yang mengena di kalangan muda.

"Ini pertama kali, pilot projek kami, jika respon dari pengunjung bagus maka kegiatan seperti ini akan dilanjutkan," ungkapnya.

Dirinya menambahkan saat bulan Ramadhan, Floating Market tetap buka hingga pukul 19.00 WIB. Dimana, akan disediakan tajil ataupun makanan berbuka puasa bagi pengunjung yang ingin berbuka di Floating Market.

Salah seorang pengunjung, Nia yang berasal dari Bandung mengaku senang dengan acara Bungah Manggih Munggah yang menghadirkan ustad-ustad muda untuk memberikan ceramah di area kawasan Floating Market.

"Ini menjadi kenikmatan tersendiri bagi kita muslim jalan jalan bisa sambil mendengarkan lagu religi dan dakwah. Tidak hanya rekreasi tapi ada manfaatnya," katanya. Menurutnya, konsep wisata religi seperti itu menjadi kegiatan yang baru pertamakali ditemukan di objek wisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement