Jumat 12 May 2017 21:17 WIB

Kafe untuk Menikmati Kopi dan Saham

Bear x Bull Coffee and Trade memadukan konsep suasana kafe kopi yang santai dengan galeri edukasi pasar modal, khususnya investasi saham.
Foto: istimewa
Bear x Bull Coffee and Trade memadukan konsep suasana kafe kopi yang santai dengan galeri edukasi pasar modal, khususnya investasi saham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi dan saham memang bukan kombinasi yang umum di Tanah Air. Akan tetapi, dua hal itu yang justru ditawarkan Bear x Bull Coffee and Trade. Di sini, selain menikmati kopi, pelanggan juga dapat merasakan suasana lantai bursa.    

Bear x Bull Coffee and Trade memadukan konsep suasana kafe kopi yang santai dengan galeri edukasi pasar modal, khususnya investasi saham. Selain itu, juga menjadi tempat belajar dan berdiskusi tentang investasi saham. Untuk itu, Bear x Bull didesain dengan suasana seperti di Bursa Efek Indonesia, lengkap dengan tampilan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) live selama jam bursa.

Melalui layar itu, para pelanggan dapat mengamati perkembangan harga saham, baik turun (bearish) ataupun naik (bullish). Dari sini asal nama Bear x Bull tercipta. 

"Lengkapnya fasilitas yang ada di Bear x Bull memang ditujukan untuk memberikan kenyamanan para investor saham duduk berlama-lama dan santai sambil trading dari laptop maupun desktop komputer yang telah siap digunakan," ujar Salah satu pendiri dan pemilik Bear X Bull, Diah Amini dalam keterangan, Jumat (12/5).

Dia menjelaskan, Bear x Bull berfungsi ganda sebagai kafe dan galeri investasi. Juga dilengkapi dengan pelatihan dasar saham bagi investor pemula pada hari-hari tertentu secara gratis.

Layaknya sebuah kafe, kata dia, pelayanan untuk menikmati kopi tidak dilupakan. Misalnya tersedia mesin kopi canggih untuk meracik kopi secara modern dan barista berpengalaman. Racikan kopi nusantara seperti kopi toraja, gayo, papua dan lain-lain disajikan dengan nama khas pasar modal dalam daftar menu kafe yang berlokasi di Tamansari Hive Lantai, Cawang, Jakarta Timur tersebut.

Bear X Bull, kata Diah, akan memberikan edukasi dan diskusi investasi di pasar modal, terutama saham kepada masyarakat secara ringan dan santai. Ini sebagai bagian dari semangat menjadikan saham sebagai pilihan investasi utama masyarakat Indonesia.

Di Bear x Bull, pelanggan dapat melupakan kesan bahwa saham merupakan investasi eksklusif, tidak dapat diakses, dan mahal. Di sini, pasar modal dan saham dapat dengan akan mudah diakses, tidak mahal, dan dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat.

"Dunia pasar modal menjadi area yang sangat berjarak dengan mayoritas penduduk Indonesia. Kesan elite, hanya untuk orang berduit banyak, sulit, spekulatif, judi bahkan haram menjadi stigma umum publik Indonesia terhadap saham dan pasar modal. Bahkan boleh jadi masih banyak yang belum pernah mendengar istilah pasar modal sama sekali, tapi di Bear x Bull tidak seperti itu," ujar Diah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement