Jumat 12 May 2017 10:34 WIB

Hugh Bonneville Perankan Roald Dahl di Film Biopik Terbaru

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Hugh Bonneville
Foto: Empire Online
Hugh Bonneville

REPUBLIKA.CO.ID, Buku dan cerita karangan penulis Roald Dahl telah banyak diadaptasi menjadi film maupun serial televisi. Sebut saja Matilda, Charlie and the Chocolate Factory, sampai The Big Friendly Giant atau yang sering disingkat sebagai The BFG saja.

Meski begitu, belum banyak film yang menampilkan sosok penulis fenomenal yang hidup selama periode 1916-1990 itu. Karenanya, Goldcrest Film akan segera mempersembahkan sebuah film biopik tentang kisah perjalanan hidup Dahl.

Aktor Inggris Hugh Bonneville didapuk memerankan Dahl yang lahir dari orang tua keturunan Norwegia. Nama Bonneville cukup tersohor di Inggris, dengan sejumlah peran terkemuka dalam film Viceroy's House, Breathe, dan sekuel Paddington.

Sutradara John Hay akan mengarahkan film, dengan naskah yang ia tulis bersama rekannya David Logan. Skenario juga mengadaptasi novel An Unquiet Life karya Stephen Michael Shearer yang menceritakan pernikahan Dahl dengan aktris Patricia Neal.

Latar waktu pengadeganan dalam film berlangsung pada era 1960-an, mengenai perjuangan Dahl saat menuliskan sejumlah karya pentingnya. Ada pula sisi lain kehidupan sang penulis yang bukunya sudah terjual lebih dari 250 juta kopi di seluruh dunia itu.

Produser Pascal Degove dari Goldcrest Film mengatakan, film tersebut melacak kejayaan sekaligus tragedi di balik pernikahan dua sosok yang pada eranya dikenal secara global. Ia menginformasikan, produksi film akan segera dimulai sekitar akhir 2017.

"Skrip John dan David yang sangat bagus memberi gambaran menyenangkan tentang kisah cinta yang menyentuh antara Roald dan Patricia. Audiens juga akan dimanjakan dengan latar belakang nuansa sinematik ala tahun enam puluhan," kata Degove, dilansir dari laman Empire Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement