Jumat 12 May 2017 09:08 WIB

Kang Abik: Semoga Jumlah Penonton Film Ayat Ayat Cinta 2 Melampaui AAC

Chelsea Islan bermain di Ayat-Ayat Cinta 2
Foto: Gita Amanda / Republika
Chelsea Islan bermain di Ayat-Ayat Cinta 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Novel Ayat Ayat Cinta 2 karya Habiburrahman El Shirazy segera diangkat ke layar lebar oleh MD Entertainment. Novel yang merupakan kelanjutan (sekuel)  Ayat Ayat Cinta (AAC)  itu, menurut rencana akan memulai syuting pada minggu pertama bulan Juli 2017  di Edinburgh, Inggris. Film AAC 2 direncanakan tayang di bioskop pada Desember  2017.

Saat dihubungi Republika, Jumat (12/5), Habiburrahman El Shirazy mengaku bersyukur novel AAC 2  difilmkan. Penulis yang akrab dipanggil Kang Abik itu pun berharap, semoga film AAC 2 bisa melampaui sukses AAC yang tayang di bioskop sekitar delapan  tahun lalu.

“Saya berharap film AAC 2 bisa memecahkan rekor jumlah penonton AAC. Menurut data, jumlah penonton film AAC sekitar 3,7  juta orang. Semoga jumlah penonton film AAC 2 bisa menembus 4 juta orang,” tutur Kang Abik.

Novel AAC 2 merupakan kelanjutan novel AAC. Novel yang diterbitkan pertama kali oleh Republika Penerbit tahun 2004  itu sampai sekarang tercatat sebagai novel terlaris di Indonesia dengan angka penjualan di atas 500 ribu eksemplar.

Novel  AAC difilmkan dengan pemain utama Fedi Nuril, Rianti Cartwright dan Carissa Putri. Film tersebut dirilis  tahun 2008.

Novel AAC 2 bermula dari cerita bersambung yang dimuat di harian Republika, kemudian diterbitkan oleh Republika Penerbit akhir 2016. Novel tersebut juga menjadi buku terlaris (best seller).

Jika AAC mengambil setting Mesir, maka AAC 2 bersetting Edinburgh, Inggris. Tokoh utama laki-laki dalam film AAC dan AAC 2 adalah Fahri. Baik di film AAC maupun AAC 2, tokoh Fahri tersebut diperankan oleh Fedi Nuril.

Dalam film AAC 2 ada tokoh Keira yang akan diperankan oleh Chelsea Islan. Adapun pemeran tokoh Aisha sampai sekarang masih dirahasiakan. “Tunggu waktunya ya. Satu per satu. Sekarang yang diumumkan namanya Fedi Nuril dan Chelsea Islan dulu,” tutur Kang Abik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement