Senin 08 May 2017 02:53 WIB

Jus Ini Jadi Rahasia Cantik Julie Estelle

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Julie Estelle
Foto: Antara
Julie Estelle

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain melakukan perawatan kulit dari luar, Julie Estelle juga merawatnya dari dalam. Apa rahasianya? Ternyata Julie Estelle rajin mengonsumsi jus sayuran setiap pagi hari saat perutnya masih kosong.

“Saya ada bisnis sayuran kale sama Cathy, jadi setiap pagi konsumsi kale, sayur kale. Memang kesadaran di Indonesia belum banyak. Tapi sayur kale ini kaya akan vitamin dan zat gizi lainnya serat, bahkan melebihi sayur-sayur lainnya. Sayur kale ini tinggi kalsiumnya lebih dari susu, membantu metabolisme, pokoknya kalau punya masalah pencernaan akan lancar. Untuk diet juga bagus, jadi saya setiap pagi, kale pakai lemon, macca powder, buah-buahan, apel, nanas, saya campur setiap pagi minum,” ujarnya.

Kebiasaan ini sudah dilakukan Julie sejak beberapa tahun terakhir. Namun sejak kecil orangtua Julie sudah membiasakan anak-anaknya makan buah dan sayur. Tapi sejak bisnis Kale, Julie jadi seringnya mengonsumsi jus kale.

 “Kita mencoba, awalnya kita bikin bisnis ini, waktu Cathy hamil, dia kekurangan satu zat gizi, vitamin dan dokter menyarankan dia konsumsi kale, tapi kale sangat susah didapatkan, pada zaman itu belum ada di Indonesia, jadi akhirnya dia bawa bibitnya dari Amerika, ditanam di sini. Mulailah cathy bikin jus, ternyata enak, akhirnya kita jadi kebiasaan, karena vitaminnya banyak, sehat banget. Kedua ternyata enak, sudah jadi kebiasaan saja, satu gelas pagi, perut kosong, setelah itu sarapan,” jelas Julie.

Karena sudah menjadi kebiasaan untuk Julie dan keluarga, sehingga saat tidak minum jus rasanya ada yang kurang. Julie biasa minum jus tanpa gula, untuk rasa manis biasanya ia tambahkan sedikit madu.

Menurut Julie, untuk kulit yang sehat selain dari perawatan dari luar, dari dalam juga penting. Katanya, manusia adalah apa yang dimakannya. Jadi apa yang dikonsumsi akan terlihat di wajah.

“Saya sudah terbiasa, dalam sehari konsumsi makanan seimbang, sudah biasa makan sayur dan buah, badannya terasa lebih ringan, lebih aktif, dan kulit pastinya akan sangat terpengaruhi, jadi lebih cerah, lebih bersih,” jelasnya yang menyukai semua jenis buah terutama nanas.

Selain buah dan sayur, Julie juga rutin konsumsi yogurt. Ini menurutnya bagus untuk pencernaan. Ia biasa mengonsumsi plain yogurt dicampur nanas setiap pagi. Ini terpisah dari jus kale sebelumnya. “Kalau misalnya bisa, yogurtnya yang plain, manisnya dari nanasnya saja, kalau memang harus manis, juga boleh,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement