Ahad 07 May 2017 19:15 WIB

Online Travel Agent Optimalkan Pelayanan Konsumen

Rep: Novita Intan/ Red: Citra Listya Rini
Transaksi travel agent online (Ilustrasi)
Transaksi travel agent online (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu online travel agent (OTA), Pegipegi semakin mengoptimalkan customer satisfaction dari segi fasilitas dan pelayanan. Guna meningkatkan customer satisfaction, salah satu hal yang dilakukan Pegipegi adalah dengan menambahkan beberapa fitur.

Deputi CEO Pegipegi, Ryan Kartawidjaja, mengatakan inovasi tersebut agar lebih user friendly, pengguna Pegipegi juga bisa melakukan registrasi member melalui sosial media login. Sehingga pengguna tidak perlu memasukkan data diri secara manual.

Keuntungannya, dengan menjadi member, pengguna bisa dengan mudah melakukan pengecekan status pemesanan mereka.

"Upaya ini dilakukan untuk semakin memudahkan pelanggan. Selain itu, fitur yang Pegipegi tambahkan salah satunya adalah dengan menambah pilihan metode pembayaran. Tidak hanya melalui kartu kredit, bank transfer, ATM transfer, dan internet banking, saat ini selain di Indomaret, tersedia juga pilihan pembayaran lain secara tunai di Alfamart," kata Ryan di Jakarta, Ahad (7/5).

Menurut Ryan, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk pembayaran tiket pesawat dan tiket kereta api. Berdasarkan data internal Pegipegi, hingga awal bulan Mei ini, jumlah app downloader Pegipegi mencapai lebih dari 2 juta. Dari sini terlihat adanya kenaikan sebesar 293 persen atau tiga kali lipat dari awal Mei 2016 lalu.

Secara detail, jumlah new customer dan returning customer seimbang, yaitu sebesar 50 persen. Jika dilihat secara menyeluruh, jumlah pelanggan paling banyak datang dari pengguna jasa pemesanan hotel.

“Adanya peningkatan jumlah pelanggan baru, adalah hasil dari besarnya tekad kami untuk memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi travelers Indonesia. Selain itu, kami juga berusaha membantu travelers dengan adanya fitur review dan blog travel tip sebagai referensi tambahan," kata Ryan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement