Kamis 04 May 2017 07:48 WIB

Peggy Melati Sukma Tulis Tiga Buku dalam 30 Hari

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Peggy Melati Sukma
Foto: Republika/Gita Amanda
Peggy Melati Sukma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Peggy Melati Sukma telah tiga tahun meninggalkan kehidupan glamornya di dunia hiburan dan hijrah menjadi seorang pendakwah. Pengalaman dakwahnya ini ia tuangkan dalam tiga buku dari pengalamannya di tiga negara yang ditulis Peggy dalam waktu sekitar 30 hari.

Peggy mengatakan, dalam konferensi pers di Islamic Books Fair, Rabu (3/5), ingin membagikan pengalamannya berhijrah dan berdakwah kepada banyak orang. Ia berharap buku tersebut bisa menjadi 'pegangan' gerakan dakwah internasional yang dapat dimulai pendakwah-pendakwah dari Indonesia.

"Dalam tiga tahun ini saya dakwah keliling 20 negara, sangat sayang kalau pengalaman itu tidak ditulis," kata Peggy.

Buku pertama berjudul "Ya Rabbanna, Aku Ingin Pulang", merupakan buku kedua Seri Inspirasi Hijrah. Buku ini menurut Peggy menuturkan lanjutan kisah hijrahnya setelah buku pertama yang ia tulis 2014 lalu berjudul " Kujemput Engkau di Sepertiga Malam". Di sini Peggy berharap bisa memberi motivasi kuat untuk terus taat kepada Allah sebagai bekal pulang.

Buku kedua berjudul "Kun Fayakun! Menembus Palestina", ini masuk dalam buku Seri Dakwah Keliling Dunia. Buku ini menurutnya banyak mengisahkan perjalanan lahir dan batin menembus Palestina. Ia menggambarkan bagaimana di era yang serba canggih saat ini masih banyak rakyat yang hidup seperti rakyat Palestina.

"Di sini diceritakan bagaimana saya harus melewati check point militer Israel. Bagaimana Allah memudahkan segalanya, melihat kehidupan masyarakat Palestina yang tidak terbayangkan masih terjadi di era serba internet saat ini," kata Peggy.

Sementara buku terakhir berjudul "Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika". Buku ini juga menurut Peggy Istimewa sebab ia tulis saat momentum Amerika memiliki presiden baru Donald Trump, Menurutnya banyak hal substansial mengenai dakwah di Amerika setelah terpilihnya Trump.

Dalam bukunya ini, ia berkolaborasi dengan Imam Shamsi Ali. Setiap bab dalam buku diselingi pernyataan dari Shamsi Ali. Peggy bahkan menuliskan satu bab khusus mengenai Trump. 

Ketiga buku Peggy di bawah naungan penerbit Noura Books ini dibandrol dengan harga "Ya Rabbanna, Aku Ingin Pulang" Rp 69 ribu, "Kun Fayakun! Menembus Palestina" Rp 79 ribu dan "Kuketuk Langit dari Kota Judi: Menjejak Amerika" Rp 64 ribu. Setelah ini Peggy berencana menulis kembali pengalaman dakwahnya di berbagai negara untuk melengkapi seri Dakwah Keliling Dunia-nya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement