Senin 30 Jul 2018 12:43 WIB

Peggy: Indonesia Mesti Dijaga Sebaik-baiknya

Peggy juga mengingatkan posisi penting Indonesia bagi Palestina.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yudha Manggala P Putra
Artis Peggy Melati Sukma menjelaskan paparanya saat acara Power Vision Key of Success di Menara 165 TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ahad (16/7).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Artis Peggy Melati Sukma menjelaskan paparanya saat acara Power Vision Key of Success di Menara 165 TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ahad (16/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Aktivis kemanusiaan dan inspirator hijrah, Peggy Melati Sukman menilai, Indonesia sangat penting untuk dijaga. Selain kepentingan bangsa, eksitensi Indonesia dirasa memiliki posisi penting bagi Palestina.

"Indonesia mesti kita jaga sebaik-baiknya, di sinilah Muslim terbanyak di dunia," kata Peggy saat mengisi Roadshow Dakwah Peggy Menembus Palestina yang diselenggarakan Ipemi DIY di Masjid Suciati Saliman, Senin (30/7).

Ia berharap, justru dari Indonesia perjuangan membebaskan Palestina dan Masjid Al Aqsa berdengung. Peggy meyakini gerakan memerdekakan Palestina dapat berasal dari umat Islam yang ada di Indonesia.

Tapi, ia mengaku prihatin, tidak jarang umat Islam di Indonesia yang terlena akan strategi-strategi yang diterapkan pihak yang tidak menginginkan perdamaian. Bahkan, Indonesia tidak mampu berbuat banyak atas keberpihakan AS.

"Tapi, jangan berkecil hati, sekecil apapun yang kita lakukan kita serahkan kepada Allah SWT," ujar Peggy.

Dalam kesempatan itu, Peggy turut mengingatkan alasan-alasan umat Islam di dunia memiliki kewajiban membela Palestina. Termasuk, Indonesia yang miliki ikatan sangat erat dengan Palestina.

Selain itu, Peggy mengenalkan buku tulisannya yang berjudul Kun Fayakun Menembus Palestina. Buku itu berisikan perjalanan panjang dan berbagai kesulitan yang dihadapi Peggy saat memasuki Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement