Selasa 02 May 2017 14:25 WIB

Raksasa Logistik Jepang Luncurkan Layanan Makanan Halal

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Kota Tokyo (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Kota Tokyo (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang kembali melakukan inisiatif layanan halal. Kali ini, raksasa logistik melakukan langkah pertama untuk memasuki pasar Muslim Asia.

Dilansir dari Muslim Village, Selasa (2/5), Nippon Express meluncurkan layanan logistik makanan halal pertamanya. Ini merupakan langkah untuk mengantisipasi besarnya permintaan yang lebih besar di Jepang dan negara-negara lain di Asia.

Bahkan, perusahaan logistik terkemuka di Jepang itu, telah lebih dulu memenuhi sertifikasi halal untuk pusat distribusi di Tokyo dan Fukuoka. Sekarang, mereka berencana mengangkut makanan dan produk serupa lain sesuai ketentuan syariah.

Nippon Express juga berencana menghubungkan layanan baru itu kepada fasilitas bersertifikat halal yang saat ini ada di Malaysia. Namun, kabarnya rencana itu tidak akan berhenti di Malaysia dan akan merambah negara-negara Muslim lain.

Langkah ini diambil atas peningkatan permintaan terhadap layanan halal, terkait meningkatkan jumlah pengunjung Muslim ke Jepang. Selain itu, popularitas makanan Jepang yang melonjak di Asia dirasa signifikan dengan populasi Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement