Selasa 02 May 2017 03:16 WIB

Garpu Kentang Goreng 'Frork', Apa Fungsinya?

Rep: Nora Azizah/ Red: Agung Sasongko
Kentang goreng
Foto: pixabay
Kentang goreng

REPUBLIKA.CO.ID. JAKARTA -- Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald's menciptakan sebuah solusi yang tak pernah terpikirkan sebelumnya oleh manusia. Dilansir melalui Fortune, restoran cepat saji tersebut menciptakan 'Frork', yakni sejenis garpu yang terbuat dari kentang goreng atau french fries.

Lalu, apa fungsinya?

McDonald's sudah menayangkan sebuah informecial atau video iklan di dalam platform Youtube perihal Frork. Garpu kentang goreng tersebut berfungsi untuk mengambil sisa-sisa sandwich atau roti isi sejenis burger yang terjatuh ketika dimakan. Umumnya isi sandwich pasti terjatuh karena lembaran roti tidak bisa menopang topping tersebut.

Frork berfungsi mengambil isi sandwich yang terjatuh. Kebiasaan orang Amerika untuk membersihkan piring dari isi sandwich yang terjatuh dengan menyapunya menggunakan batangan kentang goreng. Namun permasalahan timbul, yakni tangan pasti akan terkena saus burger. Dengan menggunakan Frork, penikmat buger tak lagi mengalami hal tersebut.

Di dalam video tersebut, Frork merupakan garpu plastik berwarna merah tanpa kepala. Pengguna bisa menancapkan kentang goreng secara manual. Setelah digunakan untuk membersihkan tumpahan isi sandwich, kentang goreng tetap bisa dikunyah. Rencananya McDonald's akan merilis Frork di AS pada 5 Mei mendatang.

Di Indonesia kapan, ya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement