Senin 01 May 2017 10:44 WIB

Logan Dibuat Versi Hitam Putih

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Logan dalam versi Hitam Putih
Foto: EW
Logan dalam versi Hitam Putih

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Logan akan kembali ke layar lebar. Namun, rilis film tersebut akan terlihat sedikit berbeda dari versi sebelumnya.

Sutradara Logan James Mangold mengumumkan di Twitter jika film arahannya akan menampilkan versi hitam putih. Film superhero populer itu menawarkan sensasi berbeda dengan penayangan sebelumnya.

Penampilan terakhir Hugh Jackman sebagai karakter X-Men akan hadir di bioskop hanya untuk satu penayangan pada tanggal 16 Mei saja. Selain itu, penayangan pun hanya akan terjadi di Amerika Serikat, dikutip dari EW, Senin (1/5).

Tentu saja, proses mengubah film berwarna menjadi hitam putih bukanlah hal yang mudah, seperti yang dikemukakan Mangold di Twitter setelah beberapa pertanyaan dari penggemar. Namun, itu tidak menjadi masalah sebab dia ingin mencoba menyuguhkan film Marvel Studios itu dengan nuansa berbeda.

"Seseorang harus menentukan warna mana yang gelap atau terang, sesuaikan kontras, kehitaman. Mematikan warna di TV hanya membuat seperti bubur abu-abu," kata Mangold.

Mangold sebelumnya telah membahas pembuatan film versi hitam-putih untuk dimasukkan sebagai tambahan pada edisi DVD dan Blu-Ray. Hanya saja niatan itu sepertinya tidak dipilih dan membiarkan penonton merasakan langsung perbedaan langsung melalui layar bioskop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement