Jumat 28 Apr 2017 13:26 WIB

Mekaki Marathon 2017 Tawarkan Keindahan Alam

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Winda Destiana Putri
Mekaki Marathon 2017
Foto: Google
Mekaki Marathon 2017

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menggelar event Mekaki Marathon 2017 yang dihelat pada Ahad (30/4) di kawasan Teluk Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, NTB. Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan, ajang balap lari ini menawarkan nuansa berbeda karena menyuguhkan rute yang sangat indah dan menantang.

"Hampir sepanjang perjalanan rute Mekaki Marathon 2017 melewati jalur tanjakan dan garis pantai," ujar Fauzan dalam jumpa pers di Kantor Pemkab Lombok Barat, Jumat (28/4).

Fauzan menambahkan, selain berlari, para pelari nantinya juga akan dimanjakan dengan pesona keindahan pemandangan di kawasan Teluk Mekaki yang menjadi lokasi start dan finish. Fauzan mengungkapkan, sejumlah titik yang akan dilalui pelari terdiri atas kawasan hutan, perkampungan, pinggir pantai dengan pemandangan gili-gili, dan areal perbukitan.

Bicara kesiapan, hingga H-2, Fauzan menilai persiapkan sudah maksimal. Pemkab Lombok Barat juga terus berkoordinasi dengan TNI/Polri terkait pengamanan acara. Selain itu, keterlibatan masyarakat sekitar juga sangat berperan penting dalam kesuksesan ajang balap lari yang baru pertama digelar di Mekaki tersebut.

"Perkiraan peserta bisa mencapai 3 ribu, belum ditambah ribuan masyarakat sekitar yang juga ikut memeriahkan," ungkap Fauzan. Faozan berharap, penyelengaraan event ini mampu meningkatkan promosi destinasi di Sekotong yang memiliki keindahan alam dalam menarik minat wisatawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement