Kamis 27 Apr 2017 19:28 WIB

Maudy Ayunda Ingin Jadi Sociopreneur

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Maudy Ayunda
Foto: Republika/Nora Azizah
Maudy Ayunda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris muda berbakat Maudy Ayunda memang fokus mendalami dunia hiburan. Tetapi di masa depan, ia memiliki cita-cita lain.

"Saya tertarik bisnis tapi tidak untuk sebagai tren atau ikut-ikutan," ujar Maudy dalam acara Peluncuran Smartphone Coolpad Cool Dual di Jakarta, Kamis (27/4). Ia memang tertarik mengenai konsep bisnis startup. Namun bukan berarti gegabah langsung membangun bisnis karena tren semata.

Perempuan lulusan Oxford University tersebut tertarik menjadi seorang sociopreneur atau pengusaha dengan bisnis yang memiliki dampak sosial bagi lingkungan. Namun ia belum memiliki model bisnis. Meski sekarang banyak startup yang identik dengan teknologi, ia tidak demikian. Bisnis yang ia jalankan nanti harus memiliki dampak sosial, misalnya pendidikan atau lainnya. 

Hari ini Maudy diperkenalkan sebagai brand ambassador Coolpad, ponsel pintar asal Cina. Ponsel baginya merupakan gawai yang tak bisa dianggap biasa. Selain mendukung pekerjaan, ponsel juga menunjang gaya hidup. Salah satunya ketika bepergian jauh atau traveling.

Untuk urusan tersebut Maudy lebih menyukai ponsel yang memiliki ketahanan baterai cukup lama. Daya tahan baterai amat penting agar tidak terlalu sering memakai powerbank.

Maudy juga mengandalkan smartphone untuk mengabadikan momen perjalanan. Kamera ponsel yang handal juga menjadi salah satu fitur wajib ketika memutuskan membeli ponsel.

"Kamera penting ya, harus bagus," ujarnya. Terkadang cukup merepotkan bila harus membawa kamera ketika melakukan traveling. Dengan ponsel, ia juga bisa mengabadikan momen lebih cepat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement