Rabu 26 Apr 2017 15:01 WIB

Cerita Andien Soal Jerawat yang tak Kunjung Hilang

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Andien
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Penyanyi Andien

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Merawat wajah dengan baik akan memberikan manfaat baik juga bagi diri sendiri dan juga orang lain. Wajah yang terawat akan memberikan kepercayaan diri pada pemiliknya, juga akan mendapat nilai lebih di mata setiap orang yang melihatnya. 

Seperti seorang penyanyi Andien Aisyah yang rajin membersihkan wajah setelah mengenakan riasan yang cukup tebal saat di panggung. Langkah Andien ini dilakukan untuk menghindari efek samping memakai kosmetik terutama soal jerawat.

"Sering pakai make up tebal bikin wajah saya berjerawat. Jerawat itu nggak sembuh-sembuh. Satu hilang, lainnya muncul. Itu terjadi sekitar tiga tahun lalu," cerita Andien di Jakarta. Menurut pelantun lagu Sahabat Setia ini, salah satu cara mengatasi jerawat dengan memakai sabun muka anti jerawat.

Sementara  Ahli kulit (dermatologis), dr Edwin Tanihaha Sp KK, menjelaskan, kulit sehat bermula dari kulit yang bersih. Kasus Andien kemungkinan disebabkan karena proses pembersihkan wajah dari riasan yang tidak optimal.

"Make up dan debu adalah penyebab kulit wajah kotor, selain itu juga sel-sel kulit mati. Karena itu, wajah harus dibersihkan sebersih mungkin agar debu, minyak, make up, dan sel-sel kulit mati tidak menumpuk dan menyebabkan kulit kusam serta jerawat," jelas dr Edwin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement