Senin 17 Apr 2017 03:14 WIB

United Airlines tak Izinkan Lagi Kru Ambil Kursi Penumpang

Pesawat United Airlines.
Foto: EPA
Pesawat United Airlines.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Maskapai United Airlines mengeluarkan kebijakan untuk tidak lagi mengizinkan karyawanya mengambil tempat penumpang yang telah naik ke dalam pesawat.

"Kami mengeluarkan kebijakan yang memastikan para kru yang akan pergi dengan pesawat kami setidaknya harus mendapatkan bangku 60 menit sebelum keberangkatan," ujar juru bicara United Airlines Maggie Schmerin.

Dikutip dari nytimes, Maggie mengatakan kebijakan tersebut sebagai langkah awal dari pengkajian kebijakan internal mereka.

Ia mengatakan, kebijakan ini diambil untuk memastikan tidak ada lagi peristiwa penurunan penumpang secara paksa seperti yang terjadi pada pekan lalu.

Dalam kesempatan itu Schmerin juga kembali menekankan bahwa pihak keamanan tidak akan dilibatkan dalam menurunkan penumpang yang tidak menimbulkan ancaman keamanan.

Pihak United Airlines menyatakan hingga kini masih melakukan pengkajian kejadian diturunkan paksanya seorang penumpang, Dr. David Dao dari pesawat oleh polisi penerbangan Chicago pada 9 April silam.

United Airlines menyatakan akan mengumumkan hasil pengkajian dan kebijakan yang diambil pada akhir bulan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement