Selasa 11 Apr 2017 09:05 WIB

Konser Internasional di Daerah Berpotensi Dorong Pariwisata

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
David Foster saat tampil berduet dengan Hayley Wastenra menyanyikan lagu
Foto: Republika/Rakhmawaty
David Foster saat tampil berduet dengan Hayley Wastenra menyanyikan lagu "i dreamed a dream" dalam konser Asia tournya di Mata Elang international stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/11) malam. Dalam rangkaian konsernya tersebut, ia membawakan sejumlah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konser musisi internasional yang sering digelar di ibu kota Jakarta selalu berhasil menyedot perhatian banyak pengunjung. Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT) Marwan Jafar menilai konser musisi internasional yang dilakukan di daerah dapat membantu meningkatkan pariwisata daerah.

Oleh karena itu, Marwan menyambut positif hadirnya gelaran konser David Foster yang diselenggarakan di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, pada Kamis (6/4) lalu. Menurut Marwan, aktivitas seperti ini dapat memberikan dampak buat percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah serta promosi pariwisata ke dunia internasional.

"Saya rasa konser yang menghadirkan musisi internasional seperti David Foster ini sangat baik untuk mendorong tumbuhnya iklim investasi dan upaya mendatangkan wisatawan ke daerah," kata Marwan melalui keterangan tertulis kepada wartawan, belum lama ini.

Marwan juga mengatakan kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah untuk melakukan promosi di bidang pariwisata. Mendorong promosi pariwisata, lanjut Marwan, secara todak langsung juga membantu percepatan pertumbuhan di daerah. Beberapa di antaranya ialah mendorong tumbuhnya iklim investasi dan peningkatan wisatawan di daerah yang bersangkutan.

Di sisi lain, menggelar konser musisi internasional di daerah juga dapat memberi pesan penting bahwa Indonesia merupakan negara yang aman. Marwan mengatakan faktor keamanan ini penting untuk menjadi citra Indonesia. "Ini penting buat dunia bahwa Indonesia negara aman. Aman buat acara, dan investasi," kata Marwan.

Konser David Foster di Yogyakarta turut dimeriahkan oleh berbagai penyanyi ternama Indonesia seperti Putri Ayu, Thirdstory, Marcell Siahaan, Dira Sugandi hingga penyanyi internasional yang telah memiliki nama besar seperti Chaka Khan dan Brian McKnight. Konser yang diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia Communication selama 2,5 jam ini berhasil menyedot 4 ribu lebih penonton. "Konser semalam bagus, sukses, rapi. David Foster adalah entertainer sejati," jelas Marwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement