Senin 10 Apr 2017 07:33 WIB

Ini 5 Tempat Wisata Paling Cocok Habiskan Libur Panjang

Rep: Novita Intan/ Red: Bilal Ramadhan
Liburan (ILustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Liburan (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Waktu libur panjang adalah saat yang tepat untuk pergi dari ibukota sejenak dan berlibur Namun, seringkali, jadwal yang mepet seringkali membuat kita harus mengeluarkan budget ekstra dari yang mungkin bisa kita keluarkan.

Oleh karena itu, Agoda merilis sejumlah base camp pilihan bagi Anda, dengan budget di bawah Rp 1 juta per malam (all inclusive). Dengan lokasi yang dekat (3 jam dari Jakarta), pilihan base camp ini merupakan tempat paling tepat bagi Anda untuk memulai petualangan.

1. Bandung

Waktu tempuh 3 jam dari Jakarta dengan mobil, rekomendasi base camp Dulang Resort and Resto, mulai dari harga Rp 990 ribu per malam. Dikelilingi oleh sawah di lereng bukit, bergaya rustic dengan sentuhan tradisional Indonesia ini sangat dekat dengan berbagai lokasi wisata di Bandung seperti Floating Market Lembang dan Djuanda Forest Park.

2. Cirebon

Waktu tempuh 3 jam dari Jakarta dengan kereta, rekomendasi base camp Desa Alamanis Ressort Villa, mulai dari harga Rp 890 ribu per malam. Base camp bintang 4 ini menawarkan desain ruangan yang memadukan keindahan alam dan desain tradisional Jawa yang unik.

Tidak hanya itu, lokasinya juga tepat untuk menjelajahi destinasi wisata di Cirebon. Check In, Step Out dan kunjungi Batik Trusmi, salah satu tempat berbelanja terbaik di Cirebon yang dapat dijangkau dalam waktu 20 menit dengan mobil.

3. Belitung

Waktu tempuh 1 jam dari Jakarta dengan pesawat, rekomendasi base camp Pelangi Lake Resort, mulai dari harga Rp 720 ribu per malam. Pelangi Lake Resort memiliki 10 rumah mungil dengan perpaduan kenyamanan maksimal dan karakter yang berbeda di setiap rumahnya.

Lokasi yang satu ini sangat tepat bagi Anda yang ingin menjelajahi pulau-pulau maupun snorkeling di pulau yang belum diketahui banyak orang.

4. Batu Karas, Pangandaran

Waktu tempuh 45 menit dari Jakarta dengan pesawat, rekomendasi base camp Sadati Home Stay, mulai dari harga Rp 310 ribu per malam. Berlokasi di sudut kota Batu Karas, ini menawarkan pekarangan yang luas dan area barbeque.

Anda bisa menikmati kegiatan berkumpul bersama teman-teman di daerah pinggir kota yang tenang. Green Canyon terletak 4.1 km dari villa, menjadikan base camp ini sangat tepat untuk weekend getaway bagi siapa saja.

5. Bogor

Waktu tempuh 1,5 jam dari Jakarta dengan mobil, rekomendasi base camp Joglo Mahardhika, mulai dari harga Rp 500 ribu per malam. Vila tradisional Jawa yang megah ini terletak di tengah taman buah.

Joglo Mahardhika adalah base camp yang tepat bagi traveler yang merindukan ketenangan pemandangan hijau nan asri semenanjung Jawa (coba ingat-ingat Kebun Raya Bogor, Gunung Salak, dan Gunung Pangrango) tanpa harus pergi ke Sumatera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement