Senin 10 Apr 2017 06:13 WIB

6 Kafe Terbaru yang Sedang Populer di Makassar

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Salah satu kuliner Makassar, sop konro.
Foto: Antara
Salah satu kuliner Makassar, sop konro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasanya setiap melintasi kota Makassar semakin banyak kafe dan resto bertebaran. Kuliner yang ditawarkan juga tak melulu yang khas Makassar seperti pisang ijo, coto makassar, atau pisang epe.

Penasaran, apa saja kafe terbaru yang sedang naik daun di Makassar?

Goedang Popsa

Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati menjelaskan sesuai namanya, resto ini dibangun dengan memanfaatkan sebuah gudang dengan tema casual dining, dalam desain interior maupun furniturnya. Menurut informasi, bahan baku kayu untuk furnitur di resto ini merupakan hasil daur ulang dari limbah rel kereta api di Pulau Jawa, didatangkan langsung dari Jepara.

Goedang Popsa berlokasi di Jalan Ujung Pandang No 3, persis di sebelah Kampoeng Popsa. Pemandangan yang akan didapat di resto ini adalah indahnya Pantai Losari, apalagi saat senja tiba.

Di resto ini terdapat galeri foto dan gambaran sejarah perkembangan olahraga air di Sulawesi Selatan. Menu yang tersedia adalah menu Nusantara, barat, dan Asia dengan harga mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 380 ribu. Goedang Popsa buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 02.00 WIB.

 

Baba The Resto & Café

Kafe terbaru di Makassar dengan suasana nyaman dan bebas asap rokok, dilengkapi berbagai pilihan menu. Kafe ini baru dibuka 8 Maret 2017 lalu, berlokasi di Jalan Toddopuli Raya Timur Blok C2, No.15. Di Lt. 2 Toko Cahaya, sebuah toko oleh-oleh Makassar.

Konsep kafe dalam toko yang diusung tempat ini. Supaya tidak kesal menunggu keluarga atau teman yang lagi belanja, bisa nongkrong di sini. Terdiri atas 3 lantai dengan desain interior bernuansa industrial dengan banyak kaca, dinding semi permanen dan aksesori minimalis. Lantai 1 menjajakan oleh-oleh dan sedikit ruang tunggu kafe. Sedangkan lantai 2 dan 3 dikhususkan untuk pengunjung cafe.

BabaThe Resto & Café diklaim sebagai satu-satunya kafe dan resto yang bebas asap rokok, baik indoor maupun outdoornya. Jadi bisa nongkrong asik tanpa terusik dengan asap rokok.

 

Pancious

Gerai Pancious kedua di Makassar baru saja dibuka pada pertengahan Maret 2017, lokasinya di Jalan Hertasning F30 No. 2 sampai 3. Menu andalan di sini adalah pancake, namun tersedia juga masakan Nusantara dan barat serta Asia.

Grind & Pull

Resto ini sudah buka sejak awal Februari 2017, berlokasi di Jalan A. Mappanyukki No.40 dengan konsep lounge mewah dan elegan. Yang menarik, selain menyajikan beragam menu Asia, resto ini juga menawarkan puluhan menu kopi dengan biji kopi pilihan. Yakni kopi lokal maupun kopi impor dari berbagai negara seperti Brazil, Panama, El Salvador, dan Ethiopia dengan empat jenis manual brewing yakni shyphon, french press, aero Press, serta v60.

 

Qualitea

Untuk yang hobi minum teh, sekarang ada kedai teh di Makassar Qualitea. Berlokasi di Jalan Hertasning Timur No 16 (dekat kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar) dan seakan menjadi oase bagi para penikmat teh di tengah menjamurnya kedai kopi di Makassar. Beragam varian teh dihadirkan di sini dalam wadah-wadah cantik yang berderet rapi. Sebelum memilih teh, kita dipersilahkan untuk menghirup aroma teh terlebih dahulu. Silakan pilih mana yang disuka dengan penyajian panas atau dingin.

Selain menyajikan menu teh, kedai ini juga menyediakan barongko dan beragam kue tradisional sebagai teman minum teh. Sambil minum teh bisa baca buku juga.

 

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Cabang terbaru dari Soto Ayam Lamongan Cak Har yang buka di bulan Februari 2017, berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan. Selain menyajikan menu makan siang dan makan malam, bisa ngopi cantik sambil makan kue Terang Bulan Barcelona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement