Ahad 09 Apr 2017 15:35 WIB

Tere Liye akan Bedah Buku “Tentang Kamu” di IBF 2017

Novel
Foto: Republika/Riky Romadon
Novel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Novelis terkemuka Indonesia, Tere Liye, akan hadir di ajang Islamic Book Fair (IBF) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 3-7 Mei 2017. “Tere Liye akan tampil membedah novelnya yang berjudul ‘Temtang Kamu’ pada hari terakhir IBF 2017, Ahad (7/5), pukul 12.30-14.00,” kata General Manager (GM) Republika Penerbit Syahruddin El-Fikry kepada Republika.co.id, Ahad (9/4).

Syahruddin menambahkan, pada ajang IBF 2017 itu, Republika Penerbit akan tampil empat kali. Pertama, talk show  “Matematika bagi yang tidak suka matematika” oleh Raden Ridwan Hasan Saputra, Jumat (5/5), pukul 13.00-14.30.

Kedua, bedah buku “Lepas dari Lapas Hidup” bersama KH Adrian Mafatihullah dan Wali Band, Jumat (5/5), pukul 16.30-18.00.

Ketiga, bedah buku “Bidadari Bermata Bening”  bersama Habiburrahman El-Shirazy dan artis Fedi Nuril, Sabtu (6/5) pukul  12.30-14.00. “Adapun yang keempat adalah bedah buku ‘Tentang Kamu’ bersama Tere Liye,” tutur Syahruddin.

Tere Liye merupakan salah seorang novelis Indonesia yang produktif. Ia telah menulis puluhan novel. Beberapa di antaranya adalah Rembulan Tenggelam di wajahmu, Bidadari-bidadari Surga, Moga Bunda disayang Allah, Hafalan Shalat Delisha, Negeri Para Bedebah, Rindu, Bulan,  Pulang,  Hujan dan Matahari. Sejumlah novel Tere Liye sudah difilmkan. Para penggemar novel-novel Tere Liye tidak hanya di Indonesia, melainkan juga tersebar di berbagai negara.

Islamic Book Fair (IBF) digelar setiap tahun oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta. IBF tahun 2017 merupakan yang ke-16 kali. Sampai saat ini IBF merupakan pameran buku terbesar di Indonesia dan pameran buku Islam terbesar di Asia Tenggara. “Harian Republika menjadi media partner sejak IBF pertama,” kata Syahruddin.

Ketua Panitia Islamic Book Fair 2017 Anis Baswedan mengemukakan, selama ini IBF diadakan di Istora Senayan Jakarta. Mulai tahun 2017, IBF digelar di Jakarta Convention Center (JCC), sebuah venue yang dinilai lebih representatif dan nyaman bagi peserta maupun pengunjung.  “Kami  akan berupaya maksimal memberikan yang terbaik bagi peserta, pengunjung dan seluruh stakeholder kegiatan IBF 2017,” Anis Baswedan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement