Ahad 09 Apr 2017 08:43 WIB

Perusahaan Jepang Luncurkan Kosmetik Halal

Rep: Marniati/ Red: Winda Destiana Putri
Halal Kosmetik
Foto: News
Halal Kosmetik

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sebuah perusahaan Jepang telah meluncurkan sebuah produk perawatan kulit yang telah memperoleh sertifikat halal dari Japan Islamic Trust, sebuah lembaga sertifikasi halal di Jepang yang diakui oleh Departemen Pembangunan Islam Malaysia (Jakim). Produk dengan merk Momohime ini tersedia di pasar Malaysia yang diproduksi secara eksklusif di Jepang.

Pendiri Momohime, Mariya Mieko Kobayashi mengatakan ide pembuatan kosmetik halal ini datang dari teman-temannya di Indonesia. "Saya dan suami memiliki banyak teman Muslim dan mereka memberitahu kami bahwa mereka ingin menggunakan produk perawatan kulit Jepang, tetapi mereka takut bahan-bahannya tidak aman bagi Muslim," ujar Mariya Mieko Kobayashi seperti dilansir Star2.com (8/4).

Ia menjelaskan, Momohime merupakan kosmetik perawatan kulit yang menggunakan bahan-bahan nabati, dengan pengecualian kolagen berbasis ikan. Produk juga tidak mengandung alkohol. Menurut Mariya, Momohime cocok untuk wanita Muslim yang ingin menggunakan kosmetik halal tanpa mengorbankan kualitas. Produk ini bukan hanya diminati oleh Muslim Jepang, tetapi juga digunakan oleh perempuan Jepang lainnya.

Peluncuran produk dilakukan di Kuala Lumpur yang dihadiri oleh Direktur Japan External Trade Organisation, Akira Kajita dan Kedutaan Besar Jepang. Saat ini, produk Momohime meliputi sabun cuci muka, lotion dan krim wajah. Mariya berencana untuk mengembangkan produknya dengan segera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement