Rabu 05 Apr 2017 13:01 WIB

Bisnis Kuliner, Glenn Alinskie Buka Lamington di Pontianak

Lamington, toko oleh-oleh Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia di Pontianak
Foto: dok: Lamington
Lamington, toko oleh-oleh Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia di Pontianak

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia dikenal sebagai pasangan selebritas yang sejak lama menjalankan bisnis di luar industri hiburan. Setelah bisnis casing untuk ponsel dan clothing, kali ini Glenn dan Chelsea merintis bisnis kuliner dengan membuka toko oleh-oleh Lamington di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Kalau bisnis sebenarnya kita sudah lama. Tapi sekarang kita coba yang beda, di bidang kuliner," ujar Chelsea Olivia dalam keterangan tertulis, Rabu (5/4).

Lamington sendiri dikenal sebagai kue khas asal Australia. Namun kemudian oleh Glenn dan Chelsea dikreasi hingga kini memiliki sembilan varian rasa. Mulai dari original, keju, cokelat, pisang cokelat, karamel dan lainnya.

Glenn mengatakan, pemilihan Pontianak sebagai lokasi perdana Lamington karena ibukota Provinsi Kalimantan Barat itu dinilai memiliki bahan baku dengan kualitas baik untuk menunjang produksi Lamington miliknya.

"Kita pilih Pontianak karena punya potensi yang besar. Pontianak juga bahan bakunya sangat beda, kita awalnya cari kualitas dan kita temukan di pontianak. Warganya pun open dan suka makan juga, jadi cocok sama bisnis ini," ujar Glenn.

Dalam menghadirkan Lamington, Glenn dan istri terlibat langsung di seluruh proses. Mulai dari menentukan rasa hingga mencari lokasi untuk gerai perdana.

"Saat memilih Pontianak ini juga kita lihat masyarakatnya pintar, mereka tidak asal ngeliat 'oh ini punya Glenn'. Tapi lebih ke gimana rasanya, jadi hal itu membuat kita gimana caranya bisa jaga kualitas dan terus solid," ujarnya.

Menjalani bisnis di luar industri hiburan dikatakan keduanya merupakan hal yang berbeda.

"Jika di hiburan lebih kepada passion, namun untuk bisnis kita sebagai anak muda harus berfikir bahwa hidup itu tidak hanya hari ini, tapi gimana masa depan. Kita berfikir bisnis apa yang bisa turun-temurun ke cucu nanti," ujar Chelsea.

Gerai Lamington terletak di jalan A. Yani nomor 116, Pontianak, Kalimantan Barat. Gerai tersebut resmi dibuka sejak Ahad (2/4) lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement