Rabu 05 Apr 2017 09:33 WIB

Ramon Y Tungka Baru Sadar Pentingnya Merawat Kulit

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ramon Y Tungka
Foto: Republika/Prayogi
Ramon Y Tungka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramon Y Tungka, baru saja menyelesaikan film terbarunya bertajuk Labuan Hati yang akan dirilis April ini. Pria yang memang menyukai traveling ini sangat senang terlibat dalam film ini dan termasuk menjadi salah satu aktor utamanya.

Satu hal yang menariknya adalah lokasi shooting film yang sangatlah ekstrem. Mereka mengambil lokasi di Labuan Bajo, NTT dan sekitarnya. Di sana sinar matahari sangat terik.

Hal ini akhirnya membuat pria kelahiran 1984 ini menyadari betapa pentingnya merawat kesehatan kulit. Ia harus melindungi kulitnya dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya. Bahkan menurutnya ini bukan saja kewajiban bagi para wanita, tapi juga buat para pria termasuk dirinya.

"Sunblock penting banget buat saya. Awalnya memang saya sempat berpikir untuk apa laki-laki pakai begitu. Tapi, setelah melihat beberapa aktor Hollywood yang terkena kanker kulit, saya mulai berpikir memakai sunblock," ujarnya.

Ramon mengungkapkan mulai dua tahun terakhir inilah dia menggunakan tabir surya. Bahkan juga untuk wajah. Dan saat shooting film terbarunya itu, Ramon menggunakan tabir surya setiap tiga jam sekali untuk memproteksi kulitnya dari efek buruk sinar matahari. Dimulai sejak bangun tidur di pagi hari pukul 06.00, kemudian diaplikasi kembali pukul 10.00, dilanjut seusai makan siang, dan pukul 15.00.

Ramon juga rutin menggunakan pelembap sebagai bentuk proteksi kulit terhadap sinar matahari. Tak hanya saat berlibur, pada saat aktivitas sehari-hari, Ramon juga rutin menggunakannya.

Karena kulit Ramon cenderung kering terutama sehabis pergi dari pantai atau turun gunung. Termasuk di tempat dingin pun ia pakai pelembap. Karena baginya bukan soal kecantikan, tetapi kesehatan dulu, baru keindahan.

"Mau ke pantai atau gunung saya tetap pakai. Apalagi kalau gunung lebih rentan menyebabkan kulit kering. Kelihatan banget hidung pasti kering atau hitam. Itu kan berarti harus dilindungi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement