Selasa 04 Apr 2017 08:29 WIB

Ikon Wisata Baru, Banjarmasin Siapkan Kolam Air Mancur Menari

Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta.
Foto: Youtube
Air Mancur Sri Baduga di Purwakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, merencanakan membuat ikon bernilai wisata baru, yakni sebuah kolam yang dilengkapi dengan air mancur cukup besar dengan antraksi semburan air yang seakan menari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar mengatakan, keinginan membangun ikon wisata air mancur itu datang dari Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

"Beliau menyebutkan keinginan Banjarmasin memiliki kolan air mancur seperti yang ada di Kota Denpasar, Bali. Terus terang saya juga belum tahu seperti apa bentuknya," ujar Mukhyar.

Dia menyatakan, sudah ada rapat dibahas terkait akan dibangunnya ikon baru bagi Banjarmasin tersebut. Terdapat satu alternatif tempat, yakni di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja di Jalan Anang Adnansi, Banjarmasin Tengah.

"RTH Kamboja itu juga cukup luas, apalagi wali kota kita sudah menetapkan keseluruhannya murni RTH," paparnya.

Menurut Mukhyar, ada lahan yang masih bisa digarap di sana untuk pembangunan kolam air mancur nan indah sebagai ikon wisata baru di Banjarmasin, setelah objek wisata siring sungai Martapura yang terdapat menara pandang dan patung raksasa bekantan dengan semburan airnya.

Memang, kata dia, Banjarmasin tidak berencana membuat kolam air mancur layaknya punya Kota Purwakarta yang baru saja diresmikan.

"Kalau Air Mancur Sri Baduga Purwakarta itu terlalu besar, kita mau bangun yang mininya saja, tapi menarik perhatian," paparnya.

Dia mengatakan, pembangunan kolam air mancur dengan atraksi air "menari" tersebut rencananya akan diajukan pada APBD perubahan untuk membuat desainnya. "Baru nantinya pada tahun 2018 akan dibangun fisiknya, kita harap ini didukung semua pihak," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement