Senin 03 Apr 2017 15:30 WIB

Turis Ini Pergoki Camar Mencuri Es Krim

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Burung Camar pencuri es krim turis.
Foto: Dailymail
Burung Camar pencuri es krim turis.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA BARBARA -- Kelezatan es krim ternyata tidak hanya menarik manusia, tetapi juga spesies lain. Buktinya, seorang turis perempuan di Santa Barbara, California, Amerika Serikat, memergoki seekor burung camar mencuri es krim miliknya.

Perempuan 20 tahun dari Los Angeles bernama Kris itu tak sengaja mengabadikan aksi si camar dalam foto yang ia unggah ke sejumlah media sosial. Hasil jepretan Kris di Twitter segera jadi viral dan telah dibagikan ulang oleh netizen lain sebanyak 23 ribu kali sepekan setelah diposting.

Awalnya, mahasiswi Universitas California Los Angeles (UCLA) itu hanya ingin memotret tangannya yang sedang memegang es krim cokelat. Dermaga Stearn's Wharf di Pelabuhan Santa Barbara menjadi latar belakang foto yang menurutnya sangat Instragammable.

Tiba-tiba, camar putih dengan mata seperti manik-manik mendarat di atas es krim. Kris berhasil memotret momen komikal ketika si camar membuka paruhnya dan mulai menyantap es krim dengan lahap. "Orang-orang mengira aku memberi makan burung dengan tanganku padahal sebenarnya hewan itu yang menukik turun dan mencuri ice cream cone-ku," ujar Kris kepada Buzzfeed News.

Sepupu Kris ikut memposting foto ke media sosial Imgur, meledek foto es krim Kris 'diganggu' seekor camar. Sebagian netizen berkomentar memberi nasihat agar turis tidak memotret makanan di alam bebas untuk menghindari kejadian demikian.

Pengguna media sosial lain merespons dengan mengatakan mereka juga pernah mengalami hal serupa di dermaga Stearn's Wharf. TKP pencurian es krim itu agaknya sudah sering jadi tempat berlangsungnya kasus yang sama, dilansir dari laman Daily Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement