Senin 03 Apr 2017 12:04 WIB

Dewi Hughes Menetralkan Makanan dengan Bagian Putih Semangka

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Dewi Hughes
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Dewi Hughes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak mudah memang untuk dapat mencapai hal-hal yang begitu impikan. Seperti halnya menurunkan berat tubuh badan yang harus melakukan berbagai upaya keras.

Presenter Dewi Hughes misalnya, selama setahun lebih telah melakukan diet disertai hipnoterapi. Selama masa itu, dia sukses menurunkan berat badan yang sebelumnya 150 kilogram menjadi 75 kilogram. Menu yang selalu dikonsumsinya, yakni jus buah dan sayuran yang menjadi bahan eksperimennya selama ini.

Semangka, salah satu buah yang masuk ke dalam daftar menu diet yang disebutnya sebagai diet kenyang. Buah ini masuk dalam menu yang disebut "Change" pada buku '#Dietkenyang dengan Cooking Hypnotheraphy'. Buah semangka ini dijadikan jus bersama satu buah jeruk nipis yang dipotongnya menjadi dua bagian.

Pada buah semangka, Hughes mengaku tidak hanya mengambil bagian merahnya untuk dimasukkan ke dalam juicer. Bagian putih pada buah ini selalu diambil dan dinikmatinya. "Bagian putihnya bagus untuk tubuh sebagai penetral gulanya,"  kata Hughes di Jakarta, belum lama ini.

Setiap membuat jus buah atau sayuran, Hughes juga menegaskan, selalu menghindari penambahan gula. Sebab, jus yang dibuatnya sudah cukup manis dengan gula alaminya. Jika bersikeras ditambah dengan gula lainnya, Hughes ragu berat badannya akan turun seperti sekarang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement