Selasa 28 Mar 2017 04:43 WIB

Cara Jitu Arnold Schwarzenegger Bungkam Troll Online

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Arnold Schwarzenegger
Foto: Aceshowbiz
Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID, -- Troll online kerap menjadi gangguan menyebalkan saat berinteraksi di dunia maya. Istilah itu mengacu pada orang yang mengirim pesan di internet dengan tujuan untuk membangkitkan tanggapan emosional atau kemarahan pengguna lainnya.

Arnold Schwarzenegger punya cara untuk menghentikan komentar tak mengenakkan para troll. Pria yang biasa disapa Arnie itu mempraktikkannya langsung di media sosial yang masih bisa disimak para netizen.

Kronologisnya, baru-baru ini Arnie mengunggah sebuah video di Facebook berisi momen pertemuan atlet Special Olympics World Games di Austria. Aktor 69 tahun itu membubuhkan keterangan yang mengekspresikan betapa ia sangat terinspirasi oleh mereka.

Video itu mengundang respons salah satu pengguna yang menganggap Special Olympics tidak masuk akal. Netizen itu dengan kasar mengatakan olimpiade adalah untuk atlet terbaik di seluruh dunia, bukan 'para idiot' yang saling bersaing.

Bisa dibilang, Arnie sedang tidak dalam suasana hati yang baik untuk menanggapi omong kosong demikian. Mantan Gubernur California itu langsung membalasnya dengan mengatakan tidak akan menghapus komentar 'bodoh dan jahat' itu untuk memberi contoh kepada yang lain.

Arnie memperingatkan penulis pesan troll tersebut untuk memilih dua jalan. Netizen itu disebut bisa belajar dari jalan positif sang atlet yang memiliki keberanian, kasih sayang, otak, dan keterampilan; atau tetap 'di jalannya' yang menyedihkan dan penuh kecemburuan.

"Saya memahami bahwa yang sebenarnya Anda inginkan adalah perhatian, jadi supaya jelas saya akan katakan: jika Anda tetap pada jalan ini, tak seorang pun akan mengingat Anda," ujarnya tegas, dilansir dari laman //Metro//.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement