Ahad 26 Mar 2017 17:27 WIB

Floating Market Lembang Bangun Muslim Resort

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
Floating Market Lembang
Foto: Google
Floating Market Lembang

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG -- Pemilik Floating Market, Lembang, Bandung Barat, Perry Tristianto mengungkapkan dua hingga tiga tahun ke depan ia menginginkan di lokasi wisata Floating Market terdapat Muslim resort. Saat ini, ia mengaku masih mempersiapkan dan membereskan lahan untuk rencana tersebut.

"Kita sudah mengajukan konsep wisata halal karena target market di ASEAN itu (wisata) halal. Impian saya (Floating market) menjadi Muslim resort karena kita sudah membuat hijab swiming Pool dan sebagainya," ujarnya di sela-sela acara kerjasama Floating Market dengan PT Pos Indonesia, Ahad (26/3).

Menurutnya, wisata halal yang saat ini tengah menjadi pembahasan dunia wisata dipastikan akan menyedot perhatian wisatawan. Saat ini saja, ia mengatakan kunjungan Raja Arab ke Indonesia beberapa waktu lalu membuat wisatawan asal Arab banyak yang berkunjung ke Lembang.

Ia menuturkan, konsep Muslim resort yang hendak dibangun olehnya adalah diantaranya dengan menyiapkan resort dan penginapan serta adanya program malam yaitu pengajian untuk anak-anak. "Yang dibutuhkan wisatawan adalah produk emosionalnya seperti apa (untuk wisatawan)," katanya. Dirinya menambahkan saat ini wisata halal saat ini tidak hanya digerakan di negara yang mayoritas Muslim sebab di Perancis pun terdapat Halal Resort.

Perry mengungkapkan saat ini di Floating Market Lembang rata rata jumlah pengunjung yang datang dalam satu bulan mencapai kurang lebih 100 ribu orang. Dimana, hari biasa bisa mencapai 3000-4000 orang sementara Sabtu dan Minggu mencapai 7000-8000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement