Sabtu 25 Mar 2017 14:01 WIB

Andien Pilih tak Gunakan Jasa Pengasuh Bayi

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Andien
Foto: Republika/Yasin Habibi
Penyanyi Andien

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andien Aisyah, penyanyi jazz asal Indonesia ini baru saja melahirkan buah hati pertamanya, Anaku Askara Biru atau dipanggil Kawa. Saat ini ia sedang menikmati masa-masa bersama anandanya. Dia tidak ingin melewati setiap detik melihat perkembangan jagoan kecilnya itu.

Itulah yang membuat Andien memutuskan tidak menggunakan pengasuh untuk buah hatinya itu. Padahal sebelumnya Andien dan suami, Irfan Wahyudi atau Ippe berencana menggunakan jasa baby sitter karena Andien ingin kembali bernyanyi. Namun, begitu Kawa lahir keinginan itu pun luruh. Andien tidak mau membagi kasih sayang Kawa untuk pengasuh. Tapi hanya untuk dirinya dan sang suami.

Mereka kemudian mulai belajar menjadi orangtua sekaligus pengasuh anak mereka. Belajar memandikan dan segala hal. “Proses ini benar-benar luar biasa dan Alhamdulillah bayi saya mau diajak kerjasama, dia saya ajak kemana-mana, saya ajak olahraga, rekaman, ke semua tempat saya ajak. Bahkan ketika saya nyanyi dan segala macam. Dia dengan baiknya menunggu saya sambil tidur di kamar hotel atau di tempat tunggu,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Andien tak khawatir anaknya akan kecapekan diajak kemanapun. Asalkan ada Andien di sampingnya, dia merasa anaknya akan merasa nyaman. Andien mengakui cara mengasuh dan membesarkan anak juga mengenalkan dunia ini kepada anak berbeda dari setiap orangtua. Menurutnya proses bonding ini menjadi lebih prioritas dibandingkan segala-galanya.

“Jadi ada saya ada Kawa.”

Orangtua Andien pun tidak melarangnya membawa serta buah hatinya kemanapun. Menurut Andien orangtuanya sangat demokratis. Memberikan kebebasan pada Andien untuk mengasuh anandanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement