Kamis 23 Mar 2017 07:25 WIB

Taiwan Optimistis Kunjungan Meningkat Melalui Pariwisata Halal

Wisata muslim di Taiwan. Ilustrasi.
Foto: Hufpost
Wisata muslim di Taiwan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taiwan menyatakan optimistis jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia akan meningkat pada tahun ini sekitar 18 hingga 20 persen dari total wisatawan pada tahun lalu melalui peningkatan pelayanan di bidang pariwisata halal.

"Kami terus berupaya memberikan lingkungan ramah bagi wisatawan Muslim. Kini di Taiwan sudah ada lebih dari 100 industri perhotelan dan rumah makan bersertifikat halal," ujar Wakil Kabid Pemasaran Biro Pariwisata Taiwan Chen Chyong-hua di Jakarta, Rabu (22/3) malam.

Saat ditemui dalam lokakarya "Taiwan Tourism 2017" di Jakarta, dia mengatakan bahwa pihaknya akan ikut serta dalam Pameran Pariwisata Astindo 2017 pada tanggal 24 s.d. 26 Maret di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, demi mewujudkan target tersebut.

Dalam kegiatan itu, Biro Pariwisata Taiwan akan menggabungkan sebanyak 41 instansi yang terdiri atas pemerintah kota dan kabupaten, Asosiasi Industri Pariwisata, perhotelan, resor, serta industri cendera mata dan kuliner. "Saya pun berharap pemerintah Indonesia bisa mendukung program pariwisata yang digalakkan Taiwan," pungkas Chyong-hua.

Sementara itu, Kepala Kantor Ekonomi dan Dagang Taipei (TETO) John Chen menyampaikan bahwa negaranya siap dan terbuka bagi para wisatawan asal Indonesia. "Ini merupakan bagian dari Kebijakan ke Selatan. Untuk pariwisata kami melakukan promosi dua arah, yaitu tidak hanya menarik minat berwisata dari Indonesia ke Taiwan, tetapi juga mengajak wisatawan Taiwan agar berkunjung ke Indonesia," katanya.

Ia pun meyakini perogram tersebut akan memberikan dampak positif dan keuntungan bagi kedua negara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement