Rabu 22 Mar 2017 08:21 WIB

Gwyneth Paltrow Anggap Gurita Lebih Pintar dari Manusia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Gwyneth Paltrow.
Foto: People
Gwyneth Paltrow.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Artis Hollywood Gwyneth Paltrow ternyata sudah berhenti makan gurita. Alasannya bukan karena pantangan makan sehat, namun, menurutnya gurita terlalu pintar untuk menjadi santapan manusia.

"Mereka memiliki lebih banyak neuron di otak daripada kita. Aku harus berhenti makan mereka karena aku begitu panik dengan hal itu," kata pemeran film Iron Man, dikutip dari People, Rabu (22/3).

Bagi Paltrow, gurita terlalu pintar untuk menjadi makanan. Pembahasan ini muncul karena dia dan beberapa rekannya mendapatkan rekomendasi menu dari Slack grup di Los Angeles untuk mencicipi menu gurita barbekyu di Cliff Edge, Silver Lake. "Mereka bisa melarikan diri dari dunia laut dan dengan membuka saluran air dan pergi ke laut," ujar penulis buku makanan sehat itu.

Meskipun tidak ada keraguan jika gurita adalah hewan cerdas luar biasa, klaim Paltrow tidak akurat. Laporan Scientific American menyatakan jika gurita sekitar 500 juta neuron, sementara manusia memiliki sekitar 100 miliar neuron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement