Senin 20 Mar 2017 10:39 WIB

PBB Gandeng Smurf Rayakan Hari Kebahagiaan Internasional

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
The Smurfs
Foto: Screenrush
The Smurfs

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Dunia merayakan tanggal 20 Maret sebagai hari kebahagiaan internasional. Memperingati momen tersebut, PBB menggandeng para karakter Smurf untuk meningkatkan kepedulian dunia terhadap program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

"Setiap orang, tidak peduli mereka besar, kecil, atau biru; bisa membuat dunia lebih damai, sehat, dan layak ditingggali. PBB mengajak serta generasi muda termasuk para Smurf dalam perayaan ini," ujar pernyataan tertulis di laman resmi United Nations.

Para seleb pengisi suara film Smurfs: The Lost Village bergabung dengan 1.500 siswa pada sebuah konferensi Sabtu lalu. Mereka menyatakan dukungan terhadap kampanye "Small Smurfs Big Goals" yang berfokus pada kesejahteraan sosial dan tercapainya SDGs termasuk pendidikan, kesehatan, dan lapangan pekerjaan untuk semua orang.

Kampanye tersebut dipopulerkan lewat tagar #smallsmurfsbiggoals yang juga menghadirkan laman daring SmallSmurfsBigGoals.com. Situs tersebut membagikan infornasi, gagasan, aktivitas media sosial, serta cara berkontribusi untuk pencapaian SDGs.

Pada 2015, PBB merilis 17 poin SDGs yang bertujuan mengakhiri kemiskinan, menekan kesenjangan, dan melindungi Bumi, tiga aspek yang mengarah pada kesejahteraan dan kebahagiaan. Selain di New York, selebrasi kampanye ini juga akan berlangsung di berbagai belahan dunia.

Figur publik yang terlibat antara lain Demi Lovato "Smurfette", Joe Manganiello pemeran "Hefty", dan Mandy Patinkin alias "Papa Smurf". Pada Senin (20/3), mereka kembali bergabung bersama PBB, UNICEF, dan Yayasan PBB di Empire State Building untuk rangkaian perayaan lain.

"Jangan pernah takut untuk angkat suara dan membuat dunia ini menjadi tempat penuh harapan yang menakjubkan, indah, serta optimistis, dengan kebebasan, keadilan, juga kesempatan baik untuk masyarakat dunia di mana pun, sampai kapan pun," tutur Patinkin alias Papa Smurf menyampaikan pesannya, dilansir laman Daily Mail.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement