Sabtu 18 Mar 2017 10:08 WIB

Burger Dian Sastro yang Bak Bencana

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
The Disastr Burger.
Foto: ist
The Disastr Burger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran baru Dian Sastrowardoyo bernama MAM, mengusung konsep makanan cepat saji namun sehat. Ada sekitar delapan menu yang tersedia di sana, mulai dari burger, sampai menu nasi.

Salah satu menu terinspirasi dari nama Instagram Dian Sastrowardoyo. Nama menunya The Disastr Burger, seperti nama akun instagram Dian Sastrowardoyo.

The Disastr Burgerterbuat dari double wagyu patties, double cheese dengan caramelized onion. Mengapa nama ini akhirnya digunakan karena mereka mencari nama yang menjual namun enak didengar. Hingga terinspirasilah nama akun Instagram Dian Sastro yang jika dibaca mirip disaster yang berarti bencana.

Dian mengatakan, gigitan ke burger itu bak bencana. “Lipstik pasti hilang,” ujar Dian.

Menurut Dian, menu ini adalah makanan yang dirancang untuk mereka yang butuh dihibur oleh makanan namun tetap sehat. “Makanya feel good food, habis makan-makanan kita pasti rasanya perasaannya jadi lebih baik, perasaan hati dan perasaan perutnya jadi lebih enak,” ujarnya.

Sedangkan menu MAM yang paling disukai Dian adalah El Patron Burger. Yaitu chicken burger dengan mango dan jicama slaw. Ada satu lagi saus yang terinspirasi dari Dian Satrowardoyo, yaitu Ms Fire Hazard yang terbuat dari tomat, ketumbar, jeruk limau, yogurt, garam, daun bawang, paprika merah, hijau dan oranye, sour cream, gula merah dan bawang putih.

“Menu-menu yang disajikan di sini dari mana-mana, terutama dari travelling setiap lagi pulang liburan banyak sekali ide-ide, kalau habis traveling kita makan di restoran macam-macam, coba khas negara macam-macam, dari tv juga kadang-kadang pengaruh banget,” ujar salah satu pemilik yang juga chef di restoran ini, Tana Suwardhono.

Tana mengaku untuk membuat formula menu yang pas, ia sampai harus mengulangnya hingga berulang kali. Setiap hari, delapan menu dibuat ulang di rumah, dua kali sehari. “Sampai suami saya bilang, ini setiap hari makanannya begitu terus, sampai rasanya benar-benar pas,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement